Dubes Negara Sahabat Terkesan Diajak Jokowi Tanam Mangrove

Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:17 WIB
Dubes Negara Sahabat Terkesan Diajak Jokowi Tanam Mangrove
Para duta besar (dubes) negara sahabat dan perwakilan Bank Dunia memiliki kesan tersendiri saat penanaman mangrove bersama Presiden Jokowi. Foto/Setkab
A A A
JAKARTA - Para duta besar (dubes) negara sahabat dan perwakilan Bank Dunia memiliki kesan tersendiri saat penanaman mangrove bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Para dubes juga mengapresiasi program rehabilitasi mangrove yang terus digalakkan pemerintah Indonesia.

Baca juga: Jelajahi Tarakan, Jokowi Pakai Kendaraan Tempur Rakitan Tangerang

Kegiatan tanam mangrove ini dilakukan di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi BIN, Jokowi Didoakan dan Diberi Pakaian Adat Dayak Kenyah



"Ini adalah program restorasi mangrove terbesar di dunia dan oleh karena itu kami memuji pemerintah Indonesia yang melakukannya," ujar Country Director Bank Dunia, Satu Kahkonen, dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu (20/10/2021).

Hal senada diungkapkan Dubes Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek. Duta Besar Ceko mengatakan, rehabilitasi mangrove merupakan hal yang penting bagi semua negara, bukan hanya bagi negara tertentu saja.

"Karena iklim global bukan menyangkut individu atau satu pemerintah tetapi kita semua," kata Dubes Jaroslav.

Dubes Finlandia untuk Indonesia, Jari Sinkari mengatakan, hutan mangrove sangat efisien dalam menyerap gas karbondioksida. Oleh karena itu, ia juga memuji langkah pemerintah Indonesia yang berfokus pada penanaman mangrove.

"Saya pikir jika Anda perlu menaruh uang Anda untuk satu jenis hutan, saya pikir ini adalah pilihan yang sangat baik dan saya mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia atas pilihannya," ungkap Dubes Finlandia.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1462 seconds (10.55#12.26)