2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin, JoMan: Masih On the Track

Rabu, 20 Oktober 2021 - 04:02 WIB
2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin, JoMan: Masih On the Track
Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin hari ini Rabu 20 Oktober 2021, genap dua tahun memimpin Indonesia. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin hari ini Rabu 20 Oktober 2021, genap dua tahun memimpin Indonesia. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, relawan Jokowi Mania (JoMan) menilai kinerja keduanya masih on the track.

"Banyak hal yang sudah dilakukan untuk kepentingan rakyat dan kemajuan bangsa Indonesia, meski masih banyak juga yang harus dikerjakan tiga tahun ke depan," ujar Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer dalam keterangannya, Selasa (19/10/2021).

Survei SMRC: Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Pemerintah Masih Tinggi

Immanuel menyebutkan, berbagai kalangan memang banyak yang puas dengan kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin. Tetapi ada juga pihak-pihak yang mengkritisi kinerja keduanya.



Maka itu, DPP JoMan menyampaikan 6 pernyataan sikap dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin.

1. JoMan siap mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dan siap menyukseskan program-programnya sampai dengan tahun 2024.

2. JoMan menilai pemerintahan Jokowi-Ma'ruf masih on the track dan mengapresiasi capaian kinerja dan penangan Covid-19, serta pemulihan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini. Hal ini sejalan dengan tingkat kepuasan publik yang masih di atas 66%.

3. JoMan mengingatkan pada para menteri untuk bekerja secara maksimal atau mengundurkan diri jika tidak mampu menterjemahkan keinginan presiden. Jangan larut dalam mempersiapkan diri menjelang tahun-tahun politik untuk Pemilu 2024 atau sibuk memperkaya diri sendiri tanpa menghiraukan rambu-rambu yang ada, sehingga pada akhirnya merusak citra dan nama baik Presiden Joko Widodo.

4. JoMan meminta para anggota kabinet harus memperkuat soliditas dan harus semakin fokus pada tupoksi masing-masing dari pada menjadi beban bagi pemerintahan Jokowi. Atau lebih baik segera mengundurkan diri sebelum diberhentikan oleh Jokowi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2658 seconds (11.252#12.26)