Panglima TNI Terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:20 WIB
loading...
Panglima TNI Terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL
KSAL menyematkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi dari TNI Angkatan Laut (AL). Brevet tersebut disematkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Mako Pushidrosal kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (19/10/2021).

Selain Panglima TNI, Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi ini juga disematkan kepada dua pejabat negara yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Priansari Marsudi dan Menteri PPN atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Penyematan Brevet kehormatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 100 tahun Hari Hidrografi Dunia 2021 dan didasarkan atas kerja sama yang erat dan harmonis antara Pushidrosal dengan kementerian dan lembaga pemerintah terkait dalam mendukung tugas pokok Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Militer dan Lembaga Hidrografi.

Dalam kesempatan berbeda Hadi juga menyempatkan diri meletakkan batu pertama proses pembangunan gedung sisi timur Mako Pushidrosal. Selanjutnya, Hadi menyaksikan pameran alat survey dan pemetaan laut milik Pushidrosal sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi masyarakat maritim serta membagikan bantuan sosial kepada masyarakat secara simbolis.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan dan para Panglima Kotama TNI AL wilayah Jakarta, pejabat utama Mabes TNI AL dan perwakilan pejabat dari Lembaga atau Kementerian terkait.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)