Merasa Tertantang, Cak Imin Siap Maju Jadi Capres di 2024

Senin, 18 Oktober 2021 - 09:45 WIB
Merasa Tertantang, Cak Imin Siap Maju Jadi Capres di 2024
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskanda r mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkannya kepada wartawan di sela kegiatan silaturahmi dengan para tokoh ulama wilayah Brebes-Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/8/2021) kemarin. Baca juga: Terus Bergerilya di Jabar, Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 Incar Dukungan Warga

”Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap (maju sebagai capres)," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin dalam keterangannya yang dikutip, Senin (18/10/2021).

Kendati menyatakan siap, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku jika dirinya tak ingin tergesa-gesa dalam mengambil langkah. Menurutnya, kesediaannya ini juga harus disesuaikan dengan perkembangan politik ke depan.



"Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” jelasnya.

Cak Imin menyatakan bahwa selama ini kader PKB di seluruh daerah mengharapkan dan mendukung agar dirinya maju sebagai capres di tahun 2024. Karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi. Sebab, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri di Pilpres 2024 sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain. Baca juga: PKB Buka Peluang Duetkan Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

”Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Dan jika nantinya maju maka untuk mencari figur capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi," pungkasnya.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1346 seconds (10.55#12.26)