Jelang Pernikahan Emas, Luhut Bersyukur Miliki Istri Cerdas dan Berhati Ikhlas

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 09:53 WIB
Jelang Pernikahan Emas, Luhut Bersyukur Miliki Istri Cerdas dan Berhati Ikhlas
Jelang pernikahan emas, Menteri Koordinator Bidang Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersyukur memiliki istri Devi Pandjaitan Br Simatupang. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersyukur memiliki istri Devi Pandjaitan Br Simatupang yang saat ini berusia 72 tahun. Betapa tidak, sang istri selalu memberi support kepada Luhut dalam kondisi apapun.

Kendati kerap tampil 'garang' di publik, rupanya Menko Luhut tidak malu-malu saat menunjukkan sisi romantisnya kepada khalayak. Ucapan manis kepada sang istri disampaikannya melalui akun Instagramnya @luhut.pandjaitan.

"Menikahi seorang perempuan yang takut akan Tuhan adalah sebuah berkah yang luar biasa. Barangkali itulah yang saya rasakan sejak pertama kali mengucapkan ikrar suci di altar pernikahan hingga hari ini, saat istri saya Devi Pandjaitan Br Simatupang berusia 72 tahun," tulis Luhut melalui akun IG-nya dikutip pada Minggu (16/10/2021).
Baca juga: Luhut Optimistis LRT Jabodebek Tanpa Masinis Beroperasi Agustus 2022

Luhut mengaku setiap istrinya ulang tahun selalu merayakan bersama anak dan cucu di rumah. Namun karena panggilan tugas ke luar negeri, Jenderal TNI (Purn) itu hanya bisa mengucapkan ulang tahun saja kepada istri tersayang.



"Saya selalu beruntung bisa memperistri wanita cerdas lagi berhati ikhlas seperti dirinya. Dialah yang banyak memberi saya inspirasi dalam hidup lewat obrolan dan diskusi yang kami sempatkan setiap pagi harinya untuk bertukar pikiran membicarakan banyak hal," tuturnya. Baca juga: Luhut Ingin Pamer Ekowisata Mangrove saat KTT G20 di Bali

Sang istri, kata Luhut, memang lahir dari keluarga yang punya latar belakang intelektual. Bahkan sang istri juga kerap memberikan masukkan saat dirinya tampil di media. Kendati dalam beberapa hal berbeda pendapat, dirinya tetap respect.

"Satu pesan dari istri saya yang selalu saya ingat sampai sekarang adalah cita-cita boleh Tuhan letakkan di hati kami berdua, boleh juga dilaksanakan oleh tim yang hebat. Tapi semua boleh terjadi hanya karena anugerah Tuhan. Maka dari itu tidak boleh ada yang menyombongkan diri," ucapnya.

Luhut merasa dirinya tidak mungkin mencapai posisi saat ini kalau tidak ada peran istrinya. Mantan Dansat Gultor 81 Kopassus pun setuju dengan pepatah yang menyebutkan "Behind of the successfull man, there is a great women."

Seperti diketahui, pada 2021 ini Luhut dan Devi Pandjaitan akan memasuki tahun emas pernikahannya. Pasang surut kehidupan telah dilaluinya bersama baik dalam keadaan susah ataupun senang. Luhut pun memiliki keinginan mulia jelang tahun emas pernikahannya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1438 seconds (10.101#12.26)