Gubernur NTB: Airlangga Hartarto Layak Jadi Bintang Politik Indonesia

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:41 WIB
Gubernur NTB: Airlangga Hartarto Layak Jadi Bintang Politik Indonesia
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menilai sosok Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan tokoh politik muda yang tahan banting. Foto/MNC Media
A A A
MATARAM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2021-2025, Kamis (14/10/2021). Kepengurusan DPD Golkar NTB resmi dipimpin Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana sebagai Ketua DPD.

Sebelumnya, Mohan terpilih secara aklamasi pada Maret 2021 lalu. Dalam pidatonya, Airlangga meminta seluruh pengurus DPD Golkar NTB untuk langsung bekerja. Baca juga: PPP Usul Suharso Cawapres, Airlangga Dinilai Ideal dengan Sandi atau Erick

Menurutnya, kiprah kader partai berlambang pohon beringin ditunggu masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini berpesan agar seluruh kader Golkar juga membantu pemerintah mengatasi dampak pandemi.

Dia mengatakan pelantikan pengurus DPD Golkar NTB bisa digelar karena ada penurunan kasus Covid-19 di wilayah ini.



"Provinsi NTB sudah level 1, Kabupaten Lombok Tengah level 2, sehingga kegiatan pelantikan bisa dilaksanakan. Kami harap kondisi seperti ini juga dirasakan daerah lain, oleh karena itu pelantikan di daerah bisa dilaksanakan," ujar Airlangga saat Pelantikan Pengurus DPD Golkar NTB di Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Kamis malam (14/10/2021).

Tampak hadir juga dalam pelantikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah di ruang acara. Zulkieflimansyah mengaku sudah lama mengenal sosok Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Hal itu diceritakannya saat memberi pidato di pelantikan DPD Golkar NTB pada Kamis (14/10/2021) malam. Gubernur yang juga Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai sosok Airlangga merupakan tokoh politik muda yang tahan banting.

"Saya kira Pak Airlangga ini tokoh politik muda yang tahan banting, memiliki kesabaran, sehingga layak menjadi bintang politik Indonesia,” tutur Zulkieflimansyah.

Gubernur NTB mengatakan sudah berteman dengan Airlangga sejak masih di DPR. Tercatat, keduanya pernah bersama di Komisi VI, VII, dan XI di DPR. Ia mengakui hubungan keduanya hingga saat ini berjalan cukup baik.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (11.210#12.26)