PPP: Airlangga-Suharso Duet Ideal Jawa Non Jawa di Pilpres 2024

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 13:11 WIB
PPP: Airlangga-Suharso Duet Ideal Jawa Non Jawa di Pilpres 2024
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, bisa menjadi pasangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, PPP terbuka berkoalisi dengan Partai Golkar. Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, bisa menjadi pasangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Baca juga: Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024, Syaratnya Airlangga Capres

"Bagi PPP, berkoalisi dengan Partai Golkar terbuka saja, bahkan kemarin sempat ada wacana Airlangga Hartarto dengan Suharso Monoarfa Ketum Golkar dengan Ketum PPP, ya bisa saja sebab syarat koalisi kursi memenuhi," kata politikus yang akrab disapa Awiek ini, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Airlangga Beberkan Kesiapan KEK Mandalika Sambut Event Megah World Superbike



Awiek menilai, dengan memasangkan Suharso dengan Airlangga, maka menjadikan pasangan yang komplet. PPP dan Suharso dari partai religius akan melengkapi Golkar sebagai partai nasionalis.

Menurutnya, Suharso akan melengkapi konfigurasi tokoh dari luar Jawa dengan Airlangga yang berasal dari tanah Jawa. "Syarat konfigurasi nasionalis Islamnya sudah terpenuhi dan Jawa, luar Jawanya sudah terpenuhi, itu salah satu opsi," ujarnya.

Meski begitu Awiek mengungkapkan, belum ada pembicaraan resmi terkait wacana poros Golkar-PPP tersebut. PPP menghormati dinamika dan strategi partai politik lain dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kami menghormati apa yang terjadi di Partai Golkar dan partai lainnya juga kami di PPP memiliki langkah langkah tersendiri," ucap Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Dalam kesempatan sama, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Partai Golkar hanya butuh satu partai untuk berkoalisi mengusung pasangan calon presiden. Ace mengatakan, siapa tokoh yang akan menemani Airlangga tergantung dinamika dan komunikasi dengan partai politik lain.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1161 seconds (10.177#12.26)