Kostrad Pamerkan Lettu CPM Ryanda Catur, Siswa Terbaik Sekolah Polisi Militer AS

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:34 WIB
loading...
Kostrad Pamerkan Lettu CPM Ryanda Catur, Siswa Terbaik Sekolah Polisi Militer AS
Lettu CPM Ryanda Catur, siswa terbaik internasional di Pendidikan Polisi Militer AS. Foto/instagram kostrad
A A A
JAKARTA - Salah satu perwira TNI Angkatan Darat (AD) berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional berkat prestasi yang ditorehkan khususnya dalam pendidikan. Dia adalah Lettu CPM Ryanda Catur Arhanudya.

Abituren Akademi Militer (Akmil) Magelang Tahun 2017 ini mendapatkan predikat Siswa Terbaik Internasional pada Military Police Basic Officer Leader Course (MPBOLC) 2021 di US Army Military Police School, Fort Leonard Wood, Amerika Serikat .

"Ia berhasil menorehkan predikat International Distinguished Honor Graduate yang merupakan predikat Lulusan Siswa Terbaik Internasional," tulis Kostrad dalam akun Instagramnya, dikutip Kamis (14/10/2021).



Kostrad menyebut, atas keberhasilan Ryanda, dapat dijadikan bukti bahwa sumber daya manusia (SDM) yang Indonesia miliki dapat bersaig di level internasional. Ryanda dalam kesehariannya berdinas di Denpom Divif 3 Kostrad.

"Hal ini kembali mengharumkan nama Indonesia dikancah pendidikan militer dunia bahwa SDM kita mampu bersaing," kata Kostrad.

Kostrad Pamerkan Lettu CPM Ryanda Catur, Siswa Terbaik Sekolah Polisi Militer AS

Di AS, Lettu CPM Ryanda Catur melaksanakan rangkaian kegiatan pendidikan selama 18 minggu. Foto/Instagram Kostrad

Pendidikan tersebut, jelas Kostrad dibuka pada 7 Juni 2021 hingga 6 Oktober 2021 di Fort Leonard Wood dengan diikuti oleh 48 orang. Rincian peserta, terdiri dari 25 siswa US Army Active Duty, 10 siswa US Army National Guard, 11 siswa US Army Reserve dan dua siswa internasional yang berasal dari Indonesia dan Latvia.

Para siswa melaksanakan rangkaian kegiatan pendidikan selama 18 minggu yang ditutup dengan upacara penutupan pendidikan oleh Letkol Tokach selaku 787th MP Battalion Commander.

"Pendidikan ini ditujukan untuk menambah kualifikasi dan kemampuan khususnya perwira korps Polisi Militer dalam melaksanakan tugas," tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)