Lulusan FK Universitas Brawijaya Ditunjuk Menjadi Kepala RSPAU Hardjolukito

Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:34 WIB
loading...
Lulusan FK Universitas Brawijaya Ditunjuk Menjadi Kepala RSPAU Hardjolukito
Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp., mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI merupakan suatu bentuk kesejahteraan atas kinerja yang dilaksanakan selama ini dan juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana. Kenaikan pamgkat juga sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya sebagai Prajurit TNI.

Setelah beberapa hari lalu Kepala Rumah Sakit Pusat TNI AU (Ka RSPAU) diserahterimakan, Warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) boleh berbangga. Karena Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp., mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi (Sebelumnya berpangkat Kolonel) yang dilaksanakan dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 13 Oktober 2021 sore.

Harus disadari, kenaikan pangkat sebagai wujud penghargaan tentunya melahirkan tuntutan dan konsekuensi yang lebih, seiring dengan bertambahnya pangkat atau golongan.

Sedikit mengulas tentang Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp., Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Universitas Brawijaya Malang dan kemudian mengikuti Pendidikan Militer Perwira Prajurit Karier di Akademi Militer Magelang, lulus pada Tahun 1995. Kemudian melanjutkan pendidikan Spesialis Penyakit Dalam di Universitas Airlangga Surabaya.

Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp., mengawali langkah penugasan pertamanya sebagai Kepala RS Lanud Ambon dan sempat menjadi Kepala Kesehatan Skadron Udara 3/F16 di Lanud Iswahjudi Madiun. Beberapa jabatan bergengsi dibidangnya pernah disandang di antaranya Kepala RS TNI AU di surabaya, kemudian RSAU di Lanud Atang Senjaya Bogor, kinerja yang baik disertai ketekunan dan kepedulian pada lingkungan membawa Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp., dipercaya oleh pimpinan untuk menjadi Karumkit dr. Esnawan Antariksa Halim Jakarta serta berhasil meraih Predikat RS TNI Tingkat II terbaik pada November 2019, hingga saat ini beliau dipercaya menjadi Kepala RSPAU Hardjolukito.

"Kenaikan pangkat dan golongan ini sudah sepatut saya syukuri serta saya jadikan sebagai momentum untuk lebih mawas diri sekaligus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kinerja guna melanjutkan pengabdian saya,” tegas Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp dalam keterangannya.

Kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit TNI bukanlah merupakan hal yang otomatis dating. Karena untuk meraihnya harus melalui proses dan benar-benar diberikan secara obyektif, layak, dan terukur berdasarkan prestasi yang tunjukkan.



"Untuk itu, sesuai bidang saya saat ini selaku Ka RSPAU, saya akan memberikan pengabdian terbaik saya dalam bidang kesehatan baik keluarga besar TNI maupun masyarakat Yogyakarta," kata Kepala RSPAU yang selalu berinovasi dalam setiap penugasannya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)