Mantan Penyidik KPK yang Bongkar Skandal Tanjungbalai Kini Bantu Istri Jualan Online

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:05 WIB
loading...
Mantan Penyidik KPK yang Bongkar Skandal Tanjungbalai Kini Bantu Istri Jualan Online
Herbert Nababan kini menghidupi keluarganya dengan membantu istri berdagang online. Foto/twitter
A A A
JAKARTA - Mantan Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Herbert Nababan kini menghidupi keluarganya dengan membantu istrinya berdagang online dan merintis usaha ternak kambing di sela-sela membantu jualan istrinya.

"Herbert Nababan nama lengkapnya. Salah seorang penyidik senior KPK, yang bergabung melalui program Indonesia Memanggil 1 (IM1). Sementara ini, menyibukkan membantu istrinya jualan online dan mulai merintis usaha ternak kambingnya," demikian cuitan rekan Herbert di KPK, Aulia Postiera, melalui akun Twitter pribadinya @paijodirajo, Rabu (13/10/2021)..



Aulia membeberkan, Herbert adalah putra Batak yang besar di Tanjungpinang yang ditempa didikan orang tua yang pensiunan guru.

"Didikan orang tuanya yang seorang pensiunan guru, membentuk dirinya menjadi seorang pembelajar sejati. Herbert seorang sarjana teknik, sarjana hukum, master hukum dan sedang berencana untuk melanjutkan ke program doktoral," bebernya.

Menurut Aulia, Herbert salah satu pegawai yang kaya pengalaman di KPK. Dia pernah menjadi fungsional Kedeputian Pencegahan, fungsional Direktorat Pengembangan Jaringan dan sembilan tahun terakhir menjadi penyidik KPK.

Salah satu kasus yang pernah ditangani Herbert yakni jual beli jabatan di Tanjungbalai yang menyeret mantan penyidik KPK asal Polri, AKP Stepanus Robin Pattuju. Sayangnya, Herbert tak sempat membongkar dugaan skandal kasus tersebut karena sudah dipecat lebih dulu. "Sebagai Penyidik, Herbert sudah menangani banyak perkara korupsi dan pencucian uang," imbuhnya.



Aulia mengaku intens berkomunikasi dengan Herbert sejak dinonaktifkan pimpinan KPK pada Mei 2021. Hingga akhirnya, keduanya kini benar-benar dipecat oleh KPK. Aulia menceritakan bahwa Herbert kini sibuk membantu istrinya untuk packing barang hingga mengantar pesanan jualannya.

"Memang sejak dua tahun terakhir, istri Herbert memutuskan berhenti bekerja dan memulai bisnis jualan pakaian dan kebutuhan anak-anak dari rumah. Ini adalah lapak jualan mereka di toko online, ID Tokonya: Toko Tatan," beber Aulia

"Sesekali Herbert mengirimkan foto dan videonya sedang bersantai di kebon miliknya kepada saya. Saat ini, ia juga sedang belajar sambil merintis usaha ternak kambing kecil-kecilan," tulisnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)