Pengamat Sebut Elektabilitas Prabowo Sampai Saat Ini Masih Baik

Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:14 WIB
loading...
Pengamat Sebut Elektabilitas Prabowo Sampai Saat Ini Masih Baik
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik dari Populi Center Usep S Ahyar menyebut, setiap partai berkepentingan memajukan kadernya sebagai calon presiden (capres). Menurutnya, hal itu telah terbukti setiap partai yang punya capres bisa menaikkan elektabilitas partainya.



Kemudian Usep menilai, elektabilitas Gerindra yang meningkat tak terlepas dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebab menurut Usep, wajar jika Gerindra ingin memajukan kembali Prabowo sebagai Capres 2024. Sebab, elektabilitas Prabowo saat ini juga masih baik.

"Kadang-kadang tertinggi di beberapa survei. Jadi di samping Pak Ganjar, karena juga mungkin calon-calon yang lain juga belum bermunculan hanya Pak Ganjar dan Pak Prabowo dan itu selalu bergantian," kata Usep.

Selanjutnya Usep meniliai, Prabowo dinilainya tidak memumculkan kontroversi selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Ini merupakan salah satu penilaian yang baik bagi masyarakat atas kinerja yang diemban Prabowo selama menjabat sebagai Menhan.

"Makanya itu penilaian masyarakat. Dan evaluasi terhadap Pak Prabowo dari masyarakat dari berbagai survei itu juga baik, Pak Prabowo dinilai kinerjanya oleh publik," kata Usep.

"Makanya ini kan wajar dengan begitu apalagi ini kader Gerindra wajar orang kader Gerindra mengharapkan Pak Prabowo kembali maju," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)