Airlangga Napak Tilas ke Tempat Kos saat Kuliah di UGM, Sudah Berubah Jadi Kos Putri

Minggu, 10 Oktober 2021 - 11:02 WIB
Airlangga Napak Tilas ke Tempat Kos saat Kuliah di UGM, Sudah Berubah Jadi Kos Putri
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto napak tilas ke tempat kos semasa kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) di GG Gayamsari 1 Nomor 29 Kota Yogyakarta. FOTO/TANGKAPAN LAYAR VIDEO
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto napak tilas ke tempat kos semasa kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) di GG Gayamsari 1 Nomor 29 Kota Yogyakarta. Dari tempat kos ini, Airlangga mendapatkan gelar sarjananya.

Napak tilas Airlangga Hartarto diketahui dari video yang beredar luas di media massa. Ketua Umum Partai Golkar itu berjalan bersama rombongan mencari tempat kos di sela kunjungannya di Kota Gudeg.

Airlangga sempat lupa dengan tempat kosnya lantaran kondisi lingkungan yang sudah banyak berubah. Setelah dicari-cari, akhirnya putra dari Hartarto Sastrosoenarto itu menemukan tempat kos semasa kuliah.

Baca juga: Nostalgia, Airlangga Hartarto Serahkan Bantuan Bus Listrik dan Bus Diesel ke UGM

"Kayaknya ini," kata Airlangga dalam video tersebut dikutip, Minggu (10/10/2021).



Tempat kos Airlangga rupanya sudah berubah. Tertulis jelas dalam sebuah kertas yang ditempel di pagar bahwa rumah itu adalah kos putri dan khusus muslim. "Dulu saya tinggal di sini, ini kos-kosan ketiga," katanya.

Menurut Airlangga, dia sempat pindah tiga kali kos selama kuliah. Di tempat kos ketiga ini, akhirnya Airlangga lulus menjadi sarjana pada 1987. Untuk diketahui, Airlangga kuliah di UGM mengambil Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik.

Airlangga sempat meminta salah satu anggota rombongan untuk mengetok rumah kos-kosan tersebut. Namun karena tidak ada respons dari dalam rumah, maka Airlangga dan rombongan urung masuk ke dalam.

Baca juga: Bina UMKM Naik Kelas, Airlangga Hartarto Bangun Komunitas Wirausahawan di Jabar

Menurut politikus Partai Golkar Indra J Piliang, Airlangga sempat menjadi Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UGM. "Jadi Airlangga Hartarto itu sempat jd Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UGM. Di era dia terjadi pertemuan pers mhs yg berujung kpd kelahiran majalah Balairung UGM yg terkenal itu," cuit Indra Piliang melalui akun Twitternya, @IndraJPiliang, Minggu (10/10/2021).
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1216 seconds (10.177#12.26)