Cerita-cerita Seram Para Penjaga Sekolah, Nomor 4 Bikin Merinding

Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:01 WIB
loading...
Cerita-cerita Seram Para Penjaga Sekolah, Nomor 4 Bikin Merinding
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sekolah merupakan lokasi menuntut ilmu yang biasanya aktif di siang hari. Menjelang malam suasana sekolah umumnya sangat sepi dan aktivitas belajar mengajar sudah tidak ada.

Penjaga sekolah adalah orang yang biasa bertugas melakukan kontrol wilayah ke seluruh lingkungan sekolah, demi menjaga kondusifitas dan keamanan sekolah. Namun apa jadinya jika si penjaga sekolah menemui hal-hal mistis saat melakukan tugasnya?



Berikut adalah cerita-cerita seram dari para penjaga sekolah, yang berhasil dirangkum tim Litbang MPI:

1. Teman Ghaib
K, seorang penjaga sekolah di SLB (Sekolah Luar Biasa) di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, sering mengalami kejadian aneh saat sedang bekerja. Berbagai sumber menyebut, K kerap bertemu dengan sosok astral yang menyerupai rekannya. Padahal, rekan K itu sedang tidak masuk bekerja.

Sebagai penjaga sekolah yang memang tinggal di sekolah tersebut, tak jarang ia menjumpai sosok menyerupai binatang. Yang paling parah, ia pernah bertemu sosok kera. Hal itu sontak membuat K tunggang langgang meninggalkan lokasi sekolah.

2. Penghuni Laboratorium
Sebuah sekolah menengah di Magelang, Jawa Tengah memiliki kisahnya sendiri. Kejadian itu sering dialami sang penjaga sekolah, P. Satu kisah yang paling ramai menjadi perbincangan adalah ketika P memutuskan untuk tidur di depan laboratorium Biologi. Namun, secara ajaib dirinya sudah berada di ruang aula sekolah ketika terbangun.

Kejadian seram juga pernah dialami oleh anak laki-laki si penjaga sekolah. Kala itu, ia mencoba untuk mengabadikan foto di sekitar laboratorium Fisika. Betapa terkejutnya ia, ketika foto tersebut memperlihatkan sesosok wanita berambut panjang dengan mengenakan baju putih panjang. Ketika ia menunjukkan foto tersebut kepada ayahnya, sosok perempuan itu sudah menghilang dan hanya memperlihatkan suasana sekolah yang sepi.

3. Suara Aneh di Sekolah
Kisah selanjutnya datang dari penjaga sekolah yang mendengar suara gamelan di sekolah. Padahal, jam sudah memasuki larut malam dan sekolah dalam keadaan kosong. Kejadian ini sempat viral di sosial media TikTok, sekitaran Juni 2021.

Dalam video itu, terlihat beberapa penjaga sekolah yang menyadari ada suara gamelan dari salah satu ruangan sekolah. Awalnya, mereka tidak tahu dari mana asal suara itu. Karena sangat penasaran, para penjaga sekolah melakukan penelusuran dengan berbekal senter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)