Siap-siap, Pendaftaran CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Segera Dibuka

Selasa, 02 Juni 2020 - 17:15 WIB
loading...
Siap-siap, Pendaftaran CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Segera Dibuka
Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk jalur sekolah kedinasan akan dibuka bulan ini, Juni 2020. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk jalur sekolah kedinasan akan dibuka bulan ini, Juni 2020.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, sejauh ini belum ada perubahan terkait tahapan seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan.

“(Sampai saat ini-red) belum ada perubahan jadwal,” katanya saat dihubungi, Selasa (2/6/2020).

Seperti diketahui beberapa kementerian/lembaga yang memiliki sekolah kedinasan dipastikan membuka seleksi pada tahun ini.

Di antaranya Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Sementara untuk Kementerian Keuangan yang mengelola PKT STAN tidak membuka pendaftaran tahun ini.

Paryono mengungkapkan seharusnya pengumuman pendaftaran sudah dimulai kemarin. Pasalnya sebagaimana tahapan yang ada, jadwal pengumuman pendaftaran adalah tanggal 1 Juni 2020.

“Seharusnya demikian (sejak kemarin pengumuman-red). Tapi saya juga belum cek. Nanti saya cek,” ungkapnya.( )

Sebagaimana surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bernomor B/435/M.SM.01.00/2020, pendaftaran akan dibuka tanggal 8 Juni hingga 23 Juni 2020. Sementara seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)