Fadjroel Tegaskan Video Jokowi Joget Tanpa Masker Terjadi Sebelum Pandemi

Kamis, 07 Oktober 2021 - 09:33 WIB
loading...
Fadjroel Tegaskan Video Jokowi Joget Tanpa Masker Terjadi Sebelum Pandemi
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman angkat bicara menanggapi video Presiden Jokowi berjoget tanpa masker yang beredar tersebut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Video Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berjoget bersama masyarakat berpakaian adat di Kaimana, Papua Barat, tanpa menggunakan masker beredar di media sosial (medsos) . Dalam video itu dibuat narasi pandemi Covid-19 sudah tidak ada lagi di Indonesia sehingga penerapan protokol kesehatan tidak berlaku lagi.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman angkat bicara menanggapi video yang beredar tersebut. Dia mengungkapkan fakta sebenarnya bahwa video viral itu adalah kegiatan Presiden sebelum pandemi Covid-19.

Fadjroel menuturkan kebersamaan Presiden Jokowi dengan masyarakat di Kaimana itu terjadi pada 27 Oktober 2019 atau sebelum ada pandemi Covid-19. Karena itu, ketika video tersebut dinarasikan seolah-oleh virus Corona telah hilang dan penerapan prokes tidak perlu dilakukan adalah tidak benar.

"Saya bersama Presiden @jokowi & Ibu Negara Iriana MENARI di KAIMANA pada 27 Oktober 2019, BELUM ADA PANDEMI COVID-19. Kunjungan kerja pertama ke #PAPUA setelah pelantikan periode ke-2," ujar Fadjroel melalui akun Twitternya dikutip pada Kamis (7/10/2021).

Diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua dan Papua Barat selama empat hari. Di sana Presiden Jokowi membuka PON XX hingga meresmikan infrastruktur. Karena masih pandemi, seluruh kegiatan nampak memberlakukan protokol kesehatan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)