HUT ke-76 TNI, DPR Harap Kedisiplinan Prajurit Meningkat

Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:11 WIB
loading...
HUT ke-76 TNI, DPR Harap Kedisiplinan Prajurit Meningkat
Komisi I DPR berharap TNI bisa lebih meningkatkan kedisiplinan dan loyalitasnya. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - TNI genap berusia ke-76 tahun pada hari ini. Terkait hal itu, Komisi I DPR berharap TNI bisa lebih meningkatkan kedisiplinan dan loyalitasnya pada sumpah prajurit termasuk menghindari konflik antar matra maupun dengan anggota kepolisian.

“Selain tentunya meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dan sejauh mungkin menekan konflik dengan elemen masyarakat di beberapa daerah,” ujar Anggota Komisi I DPR-RI Fraksi Partai Golkar Christina Aryani , Selasa (5/10/2021).

Dia menambahkan, Komisi I DPR tetap berkomitmen untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan prajurit sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan perbaikan neraca keuangan negara. “Di usia yang ke-76 tentu kami harapkan TNI semakin matang, memperlihatkan jati diri sesungguhnya sebagai tentara rakyat yang profesional, unggul, modern, transparan dan makin siap serta responsif terhadap dinamika dan tantangan-tantangan baru ke depan,” katanya.

Christina mengatakan dinamika sektor pertahanan harus menjadi perhatian TNI termasuk mempersiapkan diri menghadapi dinamika menyangkut kedaulatan maritim, gangguan kelompok bersenjata, ancaman perang siber, perlombaan senjata, serta kondisi geopolitik saat ini. ”Dirgahayu TNI ke-76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” imbuhnya.

Komisi I DPR juga mengapresiasi TNI yang telah mencatat keberhasilan dalam melakukan beragam kegiatan bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam situasi pandemi Covid-19. Christina menuturkan Komisi I DPR memonitor semua gerak langkah TNI sejak awal pandemi masuk Indonesia dan sampai saat ini hasilnya sangat positif dan memuaskan.

“Dimulai dari penegakan disiplin protokol kesehatan, mengawal pembagian sembako bersama dengan pemerintah daerah hingga giat vaksinasi. Efektivitas kerja TNI sangat membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Menurut dia, kesuksesan peran aktif TNI juga mendapat apresiasi publik, sebagaimana nampak dalam tingginya tingkat kepuasan publik pada upaya TNI melakukan pengendalian pandemi di setiap daerah. “Yang mana sebangun dengan citra TNI yang mencapai 95,5 persen angka mana lebih baik dibandingkan sejumlah lembaga tinggi negara lainnya,” tuturnya.

Dia melanjutkan, survei publik juga menunjukkan kepuasan sangat tinggi pada kinerja TNI dalam melakukan pengendalian pandemi di setiap daerah. “Semua ini patut diapresiasi dan tentu menjadi kado istimewa bagi TNI di HUT ke-76 ,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)