Jokowi Sebut Keberhasilan Penanganan Pandemi Covid-19 Tidak Terlepas dari Peran Besar TNI

Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:18 WIB
loading...
Jokowi Sebut Keberhasilan Penanganan Pandemi Covid-19 Tidak Terlepas dari Peran Besar TNI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat HUT ke-76 TNI. Menurut Jokowi, peran TNI dalam menjaga keutuhan NKRI dan melawan Covid-19 sangat besar. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengucapkan selamat HUT ke-76 TNI . Menurut Jokowi, peran TNI dalam menjaga keutuhan NKRI dan melawan Covid-19 sangat besar.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat HUT ke-76 TNI . Rakyat, bangsa, dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya," ujar Jokowi saat memberikan amanat dalam Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Jokowi menambahkan, TNI selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dari seluruh gangguan dan segala ancaman.



Salah satu ancaman yang nyata saat ini yakni pandemi Covid-19. Menurut Jokowi, keberhasilan Indonesia dalam penanganan virus Corona tidak lepas dari peran besar TNI.

"TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan digerakkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan," pungkas Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)