Dukung Gelaran PON Papua XX, Warganet Lambungkan #TorangBisa

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 21:23 WIB
loading...
Dukung Gelaran PON Papua XX, Warganet Lambungkan #TorangBisa
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi perhelatan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX mendapat dukungan dari masyarakat. Tak hanya di dunia nyata, dukungan juga mengalir dari netizen atau warganet.

Dukungan ini terlihat dari tagar #TorangBisa yang dilambungkan warganet dan bertengger di posisi pertama trending topik twitter hari ini. Sementara tagar #PON XX Papua berada di posisi ketiga trending topik twitter sejak pagi ini. Kedua tagar ini ditwit oleh belasan ribu warganet.

Tak hanya memuji penerapan protokol kesehatan, warganet juga memuji langkah pemerintah khusunya Menkominfo Johnny G Plate yang telah memastikan koneksi internet berjalan lancar dan cepat untuk acara PON XX Papua. Pasalnya, internet menjadi kebutuhan mendasar ketika banyak warga ingin melihat dan menonton jagoan atau tim kesayangannya bertanding di PON, namun tidak bisa menyaksikan langsung acaranya. Baca juga: Jokowi Buka PON 2021: Kita Bangga Ada di Tanah Papua

"Hari ini Pembukaan PON XX Papua. Segala upaya sudah dipersiapkan, termasuk kesiapan prokes dan koneksi internet cepat. Semoga lancar dan sukses!," ciut warganet dengan akun Twitter @habibthink. Baca juga: Presiden Jokowi Ikut Main Bola Saat Opening Ceremony PON XX Papua 2021

Sementara warganet Habieb Selow melalui akun Twitter @WagimanDeep212_, menilai PON XX Papua akan memberikan dampak besar terhadap warga Papua. Terutama, kata dia, terhadap pelaku UMKM, seperti di Mimika. Dia mencontohkan Presiden Jokowi yang belanja kerajinan khas daerah Papua.

"PON Papua XX ini jelas bawa berkah ntuk para warga pelaku UMKM di Mimika kerajinan tangan, makanan khas dll akan diburu para tamu dr luwar daerah yg datang sbage oleh2 ktika pulang Contohnya Presiden @jokowi inih..yg blanja krajinan khas daerah," kata Habieb Selow.

Tidak hanya itu, PON XX juga dianggap sebagai momentum untuk mencari bibit-bibit unggul atlet yang bisa mewakili Indonesia.

“PON Papua XX akan menjadi ajang paling ideal dalam mencari bibit unggul atlet nasional yang akan mewakili Indonesia,” cuit Aki Tulalit melalui akun resminya @YRadianto.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1571 seconds (11.210#12.26)