Barikade 98 Nilai Pernyataan Gatot Nurmantyo Soal Isu PKI Bertujuan Politik

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 15:11 WIB
loading...
Barikade 98 Nilai Pernyataan Gatot Nurmantyo Soal Isu PKI Bertujuan Politik
Ketum DPN Barikade 98, Benny Rhamdani menilai pernyataan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo terkait isu PKI di lingkungan TNI AD untuk tujuan politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pernyataan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo terkait isu PKI di lingkungan TNI AD terus berpolemik. Selain memecah belah TNI, pernyataan Gatot dinilai hanya untuk tujuan politik.

Hal itu diungkapkan Ketum DPN Barikade 98, Benny Rhamdani. Menurutnya, sangat wajar Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman menjawab tudingan Gatot itu sebagai tudingan keji yang secara sengaja bermotif memecah belah TNI untuk tujuan politik Gatot Nurmantyo.

"Tuduhan Gatot ke tubuh TNI adalah tuduhan serius. Selain bisa memunculkan ketidakpercayaan rakyat kepada TNI, bisa juga memicu kemarahan rakyat kepada TNI sebagai anak kandung rakyat," kata Benny, Sabtu (2/10/2021).


Benny menyebut, rakyat patut curiga dengan pernyataan Gatot yang selalu bicara kebangkitan dan penyusupan PKI. Menjelang Pilpres 2019 isu ini ditiupkan Gatot.

”Sekarang di saat pemerintah dan rakyat sedang berjuang melawan Covid-19, Gatot melempar tuduhan yang sama. Bahkan kali ini adalah institusi TNI yang membesarkan dan menjadikan dirinya sebagai Panglima," tegas Benny.

Menurut Benny, jika ini sebuah manuver politik mengapa Gatot tidak penah menunjuk hidung siapa yang dimaksud PKI atau komunis itu. Bahkan saat dia sebagai Panglima TNI, tidak satupun yang ditangkap karena dianggap sebagai PKI. Benny yang juga anak dari seorang prajurit TNI mendukung pernyataan Letjen TNI Dudung Abdurachman bahwa tuduhan Gatot itu merupakan tuduhan keji terhadap TNI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)