Soal Surpres Panglima TNI, Mensesneg: Kita Akan Lakukan Secepatnya

Rabu, 29 September 2021 - 15:27 WIB
loading...
Soal Surpres Panglima TNI, Mensesneg: Kita Akan Lakukan Secepatnya
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno angkat bicara soal kepastian surat presiden (Surpres) tentang pergantian Panglima TNI. Foto/MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno angkat bicara soal kepastian surat presiden (Surpres) tentang pergantian Panglima TNI . Diketahui, masa bakti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan habis pada bulan November 2024 mendatang.

"Saya sampaikan kita akan lakukan secepatnya," ujar Pratikno di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Pratikno memastikan pemerintah akan secara matang mencermati pergantian calon Panglima TNI tersebut. Sebab, masa jabatan Hadi Tjahjanto sendiri masih berlangsung hingga akhir November 2024. Sehingga, katanya, proses tersebut diyakini bisa dilakukan secepatnya.

Tak hanya itu, Pratikno juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua DPR Puan Maharani terkait proses pergantian calon Panglima TNI ini.

"Jadi kita masih cukup punya waktu. Tadi kami juga sudah koordinasi dengan Ibu Ketua DPR untuk pengusulan surat Panglima itu, yang jelas kita akan lakukan secepatnya," jelas dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)