Galang Dana, MPR-BPIP Ajak Masyarakat Gotong Royong Lawan Dampak Corona

Senin, 13 April 2020 - 15:16 WIB
loading...
Galang Dana, MPR-BPIP Ajak Masyarakat Gotong Royong Lawan Dampak Corona
Anggota Dewan Penasihat BPIP Romo Benny Susetyo mengajak masyarakat diajak untuk saling bergotong royong melakukan aksi solidaritas dalam menghadapi pandemi global COVID-19. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - MPR Peduli dengan menggandeng Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggalang dana dengan menginisiasi Program Donasi Fight COVID-19. Lewat program amal ini, masyarakat diajak untuk saling bergotong royong melakukan aksi solidaritas dalam menghadapi pandemi global ini.

“MPR RI Peduli inisiasi Program Donasi Fight COVID-19 Bersama BPIP lewat Kitabisa, GoGive di aplikasi Gojek, dan menu akses Telkomsel *811#. Mohon bantuan di-share komunitas gerakkan gotong royong,” ujar Anggota Dewan Penasihat BPIP Romo Benny Susetyo dalam siaran pers yang diterima SINDO Media, Senin (13/4/2020).

Benny menuturkan dengan memberi bantuan lewat donasi dan pemotongan pulsa, MPR dan BPIP mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut membantu menyelamatkan ekonomi masyarakat bawah. “Saatnya gotong royong di wujudkan dalam karya nyata dalam gerakkan solidaritas kemanusian,” ucapnya.

Menurut Rohaniawan Katolik itu, gerakan-gerakan seperti ini lahir sebagai wujud aktualisasi dari nilai-nilai gotong royong yang terpatri dalam sanubari bangsa Indonesia.

Untuk itu, Benny mengajak masyarakat yang lebih beruntung untuk ikut mewujudkan solidaritas kemanusiaan terhadap sesama anak bangsa. Terlebih, donasi ini dengan mudah dilakukan lewat berbagai platform atau aplikasi.

“Mari kita wujudkan solidaritas kemanusian. Lewat donasi pulsa, jaringan Gojek akan membelanjakan voucher untuk membeli makan di warteg,” terang Benny.

Dengan bantuan itu, dia yakin bahwa, ekonomi masyarakat di bawah akan sangat terbantu. “Efeknya perputaran ekonomi di bawah akan berjalan. Dengan menyumbang pulsa anda menghidupi ekonomi rakyat kecil,” tandasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)