Gelar Vaksinasi Massal, Fraksi PKS Ingatkan Vaksin sebagai Bentuk Ikhtiar

Rabu, 29 September 2021 - 09:20 WIB
loading...
Gelar Vaksinasi Massal, Fraksi PKS Ingatkan Vaksin sebagai Bentuk Ikhtiar
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal dan Sosialisasi Germas yang didukung Kemenkes RI di UPI Serang. Foto/jazulijuwaini
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal dan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang didukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang, Selasa 28 September 2021.

Baca Juga: vaksinasi
Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Binda Kepri Sasar Ratusan Anak Penyandang Disabilitas

"Serta dibantu aparat TNI dan Polri menyelenggarakan program vaksinasi dan sosialisasi Germas sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat dan mempercepat proses vaksinasi agar Covid segera dapat dikendalikan," kata Jazuli dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Jazuli menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid saat ini, seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk mengatasi wabah dan dampaknya secara sosial ekonomi. Untuk itu, selaku wakil rakyat dirinya akan terus mengadvokasi percepatan vaksinasi dan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak.

"Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya vaksinasi masal 1.000 dosis di Kampus UPI Serang. Insya Allah ikhtiar ini dapat mempercepat terkendalinya wabah Covid-19," ungkapnya.

Legislator Dapil Banten ini berpesan, agar masyarakat taat melaksanakan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, mengkonsumsi makanan sehat, rajin berolahraga, dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT karena Allah Maha Berkehendak menghilangkan dan mengangkat wabah Covid dari bangsa kita.

"Salah satu bentuk ikhtiar sebagai hamba yang beriman, setelah berdoa kepada Allah, adalah melakukan vaksinasi. Masyarakat yang belum vaksin, ayo vaksin di mana pun berada," seru Jazuli.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati, Perwakilan Kemenkes Irawati, Direktur UPI Serang Herli Salim, Kepala Dinas Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ahmad Hasanuddin, dan Danramil Kota Serang Kapten Infanteri Jakson Beay.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)