KPK Minta Publik Tak Terpicu Isu Negatif TWK

loading...
KPK Minta Publik Tak Terpicu Isu Negatif TWK
KPK meminta agar semua pihak tidak mempermasalahkan lagi tes wawasan kebangsaan. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) meminta agar semua pihak tidak mempermasalahkan lagi tes wawasan kebangsaan (TWK). Apalagi sampai terpicu isu negatif mengenai TWK.

"Kami juga berharap publik tidak mudah terpicu untuk hal-hal yang justru kontraproduktif," kata Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (28/9/2021).

Ali mengatakan pihaknya lebih mementingkan pemberantasan korupsi di Indonesia dibanding polemik TWK. "Karena tantangan dan tugas pemberantasan korupsi ke depan masih banyak yang harus kita kerjakan," katanya.

Maka itu, Ali meminta masyarakat dan semua pihak kompak mendukung lembaga antikorupsi itu dalam memberantas praktik-praktik rasuah. "Soliditas dan sinergisitas para pihak penting untuk mewujudkan harapan kita bersama, masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera," imbuhnya.



Baca juga: PBB Sebut Demokrat Kubu AHY Kekanak-kanakan Serang Pribadi Yusril Ihza

KPK, lanjut Ali, melalui berbagai upaya pencegahan, pendidikan, juga penindakan berusaha untuk terus membuktikan hasil kerjanya kepada publik. "Selanjutnya, publik silakan menilainya secara objektif," jelasnya.

"Kerja-kerja pemberantasan korupsi tidak hanya soal seberapa banyak KPK menangkap para pelaku, seberapa banyak KPK memulihkan kerugian keuangan negara, seberapa efektif KPK mendorong perbaikan sistem dan tata kelola, tapi juga bagaimana kita semua berupaya dan terus yakin akan generasi penerus yang lebih baik melalui penanaman nilai-nilai antikorupsi," pungkasnya.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top