Panglima TNI dan Kapolri Beri Pengarahan ke Personel Mandago Raya

Selasa, 28 September 2021 - 12:52 WIB
loading...
Panglima TNI dan Kapolri Beri Pengarahan ke Personel Mandago Raya
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menemui Personel Operasi Mandago Raya 2021, Poso Sulawesi Tengah, Selasa (28/9/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menemui Personel Operasi Mandago Raya 2021, Poso Sulawesi Tengah, Selasa (28/9/2021). Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi atas pelaksanaan tugas dan kerja keras yang telah dilaksanakan Personel Operasi Mandago Raya.

“Semua adalah berkat kerja sama, komunikasi dan kolaborasi yang baik dari semua pihak, sehingga operasi gabungan yang dilaksanakan menghasikan progres yang cukup baik," kata Hadi Tjahjanto didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan pengarahan kepada Personel Operasi Mandago Raya 2021, Poso Sulawesi Tengah.

Hadi mengingatkan walaupun patut bersyukur, namun tetap harus meningkatkan kewaspadaan karena setiap kemungkinan bisa saja terjadi. Hadi juga mengingatkan bahwa bagian dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang tersisa ini adalah seperti fenomena gunung es. Maka itu, Hadi menekankan agar menutup seluruh akses menuju wilayah MIT.



Pendekatan yang baik dengan masyarakat pun dinilai harus terus dilakukan melalui operasi teritorial. Karena Operasi Mandago Raya memiliki satu tujuan, yaitu kepentingan rakyat, kepentingan NKRI, agar kelompok teroris hancur dan radikalisme tidak mendapat tempat di bumi NKRI.

Hadi juga menekankan agar para prajurit yang bertugas di lapangan memegang teguh disiplin keprajuritan dan disiplin tempur serta selalu bersinergi dalam bertugas sesuai dengan tugas dan spesialisasi masing-masing. "Selamat bertugas. Semoga upaya dan kerja keras kita berhasil menciptakan kedamaian untuk keamanan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Hadi.

Kegiatan Panglima TNI dan Kapolri itu juga dihadiri oleh Pangkogabwilhan II, Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulteng, Dan Koopsus TNI, Danrem 132/Tadulako serta segenap Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)