Isi Kekosongan, Golkar Lakukan Tiga Pergantian Waketum

loading...
Isi Kekosongan, Golkar Lakukan Tiga Pergantian Waketum
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Partai Golkar melakukan pergantian antarwaktu untuk tiga posisi wakil ketua umum (waketum). Hal tersebut diputuskan dalam rapat pleno DPP Golkar , Senin (27/9/2021) malam. Pergantian dilakukan untuk mengisi sejumlah posisi yang kosong.

Baca juga: Adies Kadir Gantikan Posisi Azis Syamsuddin di DPP Partai Golkar

Posisi Waketum Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang kosong setelah Azis Syamsuddin mengundurkan diri, kini diisi Adies Kadir. Posisi Waketum Bidang Sosial yang dijabat Roemkono, diisi Firman Soebagyo.

Baca juga: Golkar Akan Umumkan Pengganti Azis Syamsuddin Rabu Sore



Roemkono sudah diangkat menjadi Duta Besar (Dubes) RI untuk Bosnia dan Herzegovina. Posisi Waketum Bidang Penggalangan Strategis diisi Erwin Aksa, menggantikan Rizal Mallarangeng, yang diangkat menjadi komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) sejak Juni 2020.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, belum memutuskan pengganti untuk Azis Syamsuddin di posisi Wakil Ketua DPR. Namun proses itu tidak akan lama lagi.

"Tentu masih ada proses-proses yang harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada baik di partai maupun di DPR," kata Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

"Semuanya pas, dan kepengurusan bisa berjalan maksimal," tambah Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu saat disinggung pendapatnya dalam menentukan pengganti Azis Syamsuddin.

Daftar Penggantian Pengurus Partai Golkar, Berdasarkan Skep-418/DPP/GOLKAR/XI/2021 Tanggal 27 September 2021:
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top