Isi Kekosongan, Golkar Lakukan Tiga Pergantian Waketum

Selasa, 28 September 2021 - 11:37 WIB
loading...
Isi Kekosongan, Golkar Lakukan Tiga Pergantian Waketum
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Golkar melakukan pergantian antarwaktu untuk tiga posisi wakil ketua umum (waketum). Hal tersebut diputuskan dalam rapat pleno DPP Golkar , Senin (27/9/2021) malam. Pergantian dilakukan untuk mengisi sejumlah posisi yang kosong.



Roemkono sudah diangkat menjadi Duta Besar (Dubes) RI untuk Bosnia dan Herzegovina. Posisi Waketum Bidang Penggalangan Strategis diisi Erwin Aksa, menggantikan Rizal Mallarangeng, yang diangkat menjadi komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) sejak Juni 2020.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, belum memutuskan pengganti untuk Azis Syamsuddin di posisi Wakil Ketua DPR. Namun proses itu tidak akan lama lagi.

"Tentu masih ada proses-proses yang harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada baik di partai maupun di DPR," kata Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

"Semuanya pas, dan kepengurusan bisa berjalan maksimal," tambah Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu saat disinggung pendapatnya dalam menentukan pengganti Azis Syamsuddin.

Daftar Penggantian Pengurus Partai Golkar, Berdasarkan Skep-418/DPP/GOLKAR/XI/2021 Tanggal 27 September 2021:

1. Azis Syamsuddin; jabatan Waketum Korbid Polhukam, mengundurkan diri digantikan oleh
Adies Kadir yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Hukum; Adies Kadir digantikan oleh John Kenedy Azis yang sebelumnya menjabat Wakil Bendahara Umum; John Kenedy Azis digantikan oleh Adde Rosi Khoirunisa, Anggota FPG DPR RI.

2. Roem Kono; jabatan Waketum Korbid Penanganan Bencana Alam & Sosial, menjadi Dubes Bosnia, digantikan oleh Firman Soebagyo yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Hubungan Lembaga Politik; Firman Subagyo digantikan oleh Daniel Muttaqin, Kader Partai Golkar.

3. Rizal Mallarangeng; jabatan Waketum Korbid Penggalangan Strategis, mengundurkan diri digantikan oleh Erwin Aksa yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Industri; Erwin Aksa digantikan oleh Adi Lukman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)