TMP PDIP Resmikan Kantor Sekretariat dan Bagikan 1.102 Sembako di Jabar Besok

loading...
TMP PDIP Resmikan Kantor Sekretariat dan Bagikan 1.102 Sembako di Jabar Besok
DPP Taruna Merah Putih (TMP) akan menggelar bakti sosial sekaligus peresmian Kantor Sekretariat DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih (TMP) akan menggelar bakti sosial sekaligus peresmian Kantor Sekretariat DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat serta menggelar Dialog & Silaturahmi Taruna Merah Putih bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kantor DPD Taruna Merah Putih di Jalan Kebon Jati No. 60, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu 26 September 2021, besok.

Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini berupa distribusi sembako dan masker sebanyak 1.102 paket. Menurut dia, ini merupakan baksos tahap keempat yang diperuntukkan bagi kader, pengurus PDIP dan Taruna Merah Putih. Termasuk komunitas anak muda dan masyarakat di 12 kabupaten/kota di Jawa Barat meliputi Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang: 90 paket, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon.Baca juga: Sambangi Warga Terdampak Pandemi, TMP Bagikan 1.000 Paket Sembako di Jabodetabek

“Sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan kami berusaha menjalankan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Bapak Hasto Kristiyanto untuk terus memberikan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelas Restu, Jumat, (24/9).

Rangkaian kegiatan baksos tahap IV, Peresmian Kantor Sekretariat DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat, serta Dialog & Silaturahmi Taruna Merah Putih dengan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat ini akan dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan segenap pengurus DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat, serta Ketua dan Sekretaris DPC Taruna Merah Putih dari 12 kabupaten/Kota di Jawa Barat.Baca juga: Kader Taruna Merah Putih Dilatih Menulis dan Fotografi Jurnalistik

Sedangkan, penyerahan paket bantuan untuk masyarakat akan dilakukan Ketua dan Sekretaris DPC Taruna Merah Putih dan DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat secara simbolis di Kantor Sekretariat DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat. “Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat melalui DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Cianjur: 90 paket, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya: 90 paket, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Cirebon: 90 paket, Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat: 20 paket, Dua orang perwakilan masyarakat: 2 paket,” jelas Restu.



Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, kata dia, maka semua pelaksanaan acara mengikuti standar protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat Brando Susanto menyampaikan kegiatan Baksos TMP Tahap IV ini dapat terselenggara berkat gotong-royong dari DPP Taruna Merah Putih bersama DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat dan dibantu oleh segenap kader Taruna Merah Putih.

“Baksos ini untuk menjawab kegelisahan dan kebutuhan masyarakat yang sebagian besar masih sangat membutuhkan bantuan akibat dampak ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir ini, khususnya di Jawa Barat. Kami sangat mengucapkan terima kasih atas gotong-royong DPP TMP dan semua pihak dan segenap Teman-teman para kader TMP yang membantu mempersiapkan acara ini di Bandung. Juga terima kasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat dan jajarannya yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan Taruna Merah Putih. Semoga baksos ini benar-banar bermanfaat bagi masyarakat di Jawa Barat," tutup Brando.

Dia juga mengajak anak muda Jawa Barat agar harus berani di tengah pandemi, berani untuk berbakti bagi sekelilingnya yang membutuhkan. "Anak muda adalah subjek masa depan. Pandemi ini harus kita akhiri bersama-sama, agar masa depan anak muda Jabar dan Indonesia semakin cerah untuk maju,” kata Brando.

Brando menambahkan, Taruna Merah Putih Jawa Barat juga telah mendirikan sekertariat dengan model tempat ngopi. "Hal ini supaya membuka ruang perjumpaan dan kebersamaan dari mimpi-mimpi yang besar untuk Jabar, dapat diwujudkan dalam tindakan yang lebih nyata.” tandasnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top