Sambangi Warga Terdampak Pandemi, TMP Bagikan 1.000 Paket Sembako di Jabodetabek

Minggu, 01 Agustus 2021 - 09:49 WIB
loading...
Sambangi Warga Terdampak Pandemi, TMP Bagikan 1.000 Paket Sembako di Jabodetabek
Organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) kembali memberikan bantuan berupa paket sembako dan masker bagi warga terdampak Covid-19 di Jabodetabek. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) kembali menggelar gerakan kemanusiaan dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan masker bagi warga terdampak Covid-19. Sabtu, 31 Juli 2021.

Baksos diselenggarakan oleh DPP Taruna Merah Putih yang digawangi oleh Maruarar Sirait selaku Ketua Umum, Restu Hapsari sebagai Sekjen, dan Agung Rai Wirajaya selaku Bendahara Umum bersama para pengurus dan kader Taruna Merah Putih di wilayah Jabodetabek.

Sekjen DPP TMP, Restu Hapsari ketika dihubungi mengatakan, kegiatan ini merupakan baksos Taruna Merah Putih Tahap III dengan sasaran komunitas anak muda lintas agama/ kepercayaan, para tenaga kesehatan (nakes) dan penggali kubur yang berdomisili di Jabodetabek, utamanya yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. "Kegiatan baksos ini sebagai bentuk gotong-royong menghadapi dampak pandemi Covid-19," ungkap Restu.

Menurut Sekjen DPP TMP tersebut, Jabodetabek masih menjadi epicentrum pandemi Covid-19, sehingga menjadi daerah sasaran baksos. "Hari ini, selama satu hari penuh dilakukan distribusi bantuan ke-13 kabupaten/kota di Jabodetabek yang terdiri atas Kotamadya Jakarta Pusat, Kotamadya Jakarta Barat, Kotamadya Jakarta Timur, Kotamadya Jakarta Utara, Kotamadya Jakarta Selatan, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan," katanya.

Di Tahap III ini, lanjutnya, bantuan berjumlah 1.000 paket. Sebelumnya bantuan juga sudah dibagikan pada 17-18 Juli 2021 dan 24-25 Juli 2021 sebanyak 2.000 paket. Distribusi bantuan mengikuti prokes Covid-19 yang ketat. Total bantuan dengan tahap sebelumnya ada 3.000 paket.

Selain itu, tambahnya, DPP Taruna Merah Putih mengucapkan terima kasih kepada DPC dan DPD PDI Perjuangan setempat yang selalu mendampingi para kader Taruna Merah Putih. "Semoga kegiatan ini menjadi sumbangsih yang berarti baik bagi warga yang menerima bantuan maupun bagi partai. Taruna Merah Putih sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan akan selalu siap terlibat aktif bersama partai dan masyarakat," tegasnya.

Terkait vaksinasi, Restu mengimbau, bagi yang sudah ada kesempatan vaksin agar segera melakukan vaksin sehingga segera tercapai herd community. Hal ini (vaksinasi) sangat penting, karena dirinya menilai, tak cukup prokes ketat 5 M dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Maka dari itu, masyarakat harus membentuk sebuah gerakan sadar vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, selain 5 M. Masyarakat pun harus secara sadar selalu menjaga imun tubuh dengan asupan nutrisi yang sehat dan kebiasaan berolahraga," ajaknya.

DPP Taruna Merah Putih juga merencanakan akan ada beberapa kegiatan baksos lagi di bulan Agustus 2021. Sasaran wilayah baksos akan diperluas ke Jawa Barat, utamanya di kabupaten/kota yang masih menerapkan kebijakan PPKM level IV dan level III.

"Diperlukan keseimbangan antara solusi kesehatan dan solusi ekonomi untuk menyelesaikan berbagai masalah akibat pandemi Covid-19. Harapannya semakin banyak yang bergotong-royong maka akan semakin banyak yang tertolong," katanya.

Lebih lanjut, Restu menegaskan upaya pencegahan pandemi Covid-19 dan berbagai rangkaian aksi kemanusian ini merupakan nafas perjuangan partai yang ditegaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan. "Kami mengikuti arahan Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri yang juga dipertegas oleh Sekjen PDI Perjuangan Bapak Hasto Kristiyanto untuk terus bergotong-royong membantu rakyat yang tengah nengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)