Pantau Lewat Udara, Pangkogabwilhan I Pastikan Situasi Natuna Tenang dan Terkontrol

loading...
Pantau Lewat Udara, Pangkogabwilhan I Pastikan Situasi Natuna Tenang dan Terkontrol
Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali meninjau langsung ke Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/09/21). Foto/Kogabwilhan I
JAKARTA - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali meninjau langsung ke Ranai Kabupaten Natuna , Kepulauan Riau, Kamis (23/09/21). Setibanya di Lanud Raden Sadjad Ali langsung diterima Danlanud Kolonel Pnb Dedi Salam dan Bupati Natuna Wan Siswandi.

Pangkogabwilhan I memantau langsung dari udara melalui pesawat intai udara Boeing TNI AU ke Laut Natuna Utara untuk memastikan situasi perkembangan terkini. Baca juga: KSAL: Tak Ditemukan Ribuan Kapal Asing di Laut Natuna

Ketika melaksanakan pengawasan dari udara Ali juga melaksanakan kontak dengan KRI yang beroperasi di Laut Natuna Utara. Di lokasi turut terlihat juga kapal dari Bakamla yang tengah berpatroli.

Ali memastikan bahwasanya TNI amat serius memantau apa pun situasi yang ada di Laut Natuna Utara. Menurut dia, TNI juga selalu siaga mengantisipasi segala bentuk potensi ancaman yang mungkin terjadi.



"TNI memberikan jaminan keamanan kepada para nelayan di Natuna untuk tetap bisa melaut dan menangkap ikan di Laut Natuna Utara," tutur Ali melalui keterangan tertulis, Jumat (24/9/2021).

Sampai dengan saat ini, sambung Ali, kondisi di Laut Natuna Utara masih cukup tenang dan masih bisa terkontrol dengan baik sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Situasi saat ini masih tetap tenang dan terkontrol sesuai aturan dan Undang-Undang yang berlaku di negara kita,” katanya.

Di kesempatan itu, Pangkogabwilhan I juga melaksanakan pengawasan evaluasi bidang operasi ke jajaran dengan mengunjungi lokasi Kogasgabpad Natuna dan Batalyon Komposit 1/GP. Tak hanya itu, Ali juga berkunjung ke lokasi pengamanan pulau terluar, yakni Pulau Sekatung yang terdiri dari personel Batalyon Komposit Natuna dan Marinir. Baca juga: Nelayan Takut dengan Kapal Perang Asing di Natuna, Ini Respons Menteri Trenggono

Di sana, Ali memberikan arahan agar tetap semangat menjaga fisik, profesional dan tetap waspada dengan situasi sekitar.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top