Jokowi: Indonesia Peringkat ke-6 Dunia Vaksinasi Terbanyak

Jum'at, 24 September 2021 - 18:09 WIB
loading...
Jokowi: Indonesia Peringkat ke-6 Dunia Vaksinasi Terbanyak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia tidak hanya berhasil mengamankan pasokan vaksin, capaian vaksinasi di Indonesia juga termasuk yang teratas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia terus bergerak untuk memperoleh vaksin Covid-19 . Dia mengatakan bahwa saat ini vaksin Covid-19 sedang diperebutkan negara-negara di dunia.

Menurutnya, tidak hanya berhasil mengamankan pasokan vaksin, capaian vaksinasi di Indonesia juga termasuk yang teratas.

“Dan kita cukup berhasil mengamankan pasokan vaksin Covid-19 yang diperebutkan hampir 220 negara bahkan saat ini kita berada di peringkat ke-6 dunia sebagai negara dengan jumlah orang terbanyak yang telah divaksin berdasarkan total seluruh dunia,” ujarnya saat Pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Jumat (24/9/2021).

Jokowi mengatakan bahwa selama hampir dua tahun ini pemerintah terus bekerja untuk mengatasi pandemi dengan langkah-langka extraordinary. Baik di bidang kesehatan maupun perekonomian.

“Menangani bidang kesehatan, memberikan perlindungan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan dan miskin, memberikan dukungan bagi UMKM dan dunia usaha agar mampu bertahan dan bergerak kembali,” jelasnya.

Dia menekankan bahwa dalam penanganan pandemi Covid-19 ini pemerintah tidak dapat bekerja sendirian. Menurutnya. partisipasi seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan.

“Bersatu bergotong royong menghadapi pandemi. Saling membantu tanpa melihat perbedaan adalah kunci agar bangsa kita tetap tangguh,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)