Jokowi: Adaptasi Baru Kunci Penting Transisi dari Pandemi ke Endemi

loading...
Jokowi: Adaptasi Baru Kunci Penting Transisi dari Pandemi ke Endemi
Presiden Jokowi kembali mengingatkan bahwa hingga kini belum dapat dipastikan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) kembali mengingatkan bahwa hingga kini belum dapat dipastikan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Menurutnya, saat ini yang bisa dilakukan adalah mengendalikan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum bisa diprediksi secara pasti kapan akan betul-betul berakhir. Covid-19 tidak mungkin hilang secara total. Yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan penyebaran Covid-19,” katanya saat membuka Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan Perkebunan dan Desa-desa Produktif yang digelar Projo, Jumat (24/9/2021).

Dia menekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan meskipun telah divaksinasi Covid-19. “Meskipun sudah divaksin kita tidak boleh senang-senang berlebihan. Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan bersih,” ungkapnya.

Baca juga: Amien Rais dan Gatot Nurmantyo Ngumpul di Rumah Rocky Gerung, Ada Apa?



Jokowi mengatakan bahwa protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Menurutnya, hal inilah yang menjadi kunci transisi dari pandemi menjadi endemi Covid-19.

“Adaptasi kebiasaan baru yang dijalankan oleh seluruh segmen masyarakat mulai dari pelaku usaha, petani, pekebun, sampai dengan siswa-siswa di sekolah adalah kunci penting agar kita bisa melakukan transisi dari pandemi ke endemi, sehingga kita bisa menjalankan kegiatan produktif tapi tetap aman dari Covid-19,” pungkasnya.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top