Jokowi: Adaptasi Baru Kunci Penting Transisi dari Pandemi ke Endemi

Jum'at, 24 September 2021 - 13:21 WIB
loading...
Jokowi: Adaptasi Baru Kunci Penting Transisi dari Pandemi ke Endemi
Presiden Jokowi kembali mengingatkan bahwa hingga kini belum dapat dipastikan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) kembali mengingatkan bahwa hingga kini belum dapat dipastikan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Menurutnya, saat ini yang bisa dilakukan adalah mengendalikan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum bisa diprediksi secara pasti kapan akan betul-betul berakhir. Covid-19 tidak mungkin hilang secara total. Yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan penyebaran Covid-19,” katanya saat membuka Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan Perkebunan dan Desa-desa Produktif yang digelar Projo, Jumat (24/9/2021).

Dia menekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan meskipun telah divaksinasi Covid-19. “Meskipun sudah divaksin kita tidak boleh senang-senang berlebihan. Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan bersih,” ungkapnya.



Jokowi mengatakan bahwa protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Menurutnya, hal inilah yang menjadi kunci transisi dari pandemi menjadi endemi Covid-19.

“Adaptasi kebiasaan baru yang dijalankan oleh seluruh segmen masyarakat mulai dari pelaku usaha, petani, pekebun, sampai dengan siswa-siswa di sekolah adalah kunci penting agar kita bisa melakukan transisi dari pandemi ke endemi, sehingga kita bisa menjalankan kegiatan produktif tapi tetap aman dari Covid-19,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)