Jokowi Minta Mahasiswa Gerakkan Masyarakat Turut Serta Vaksinasi

Rabu, 22 September 2021 - 17:36 WIB
loading...
Jokowi Minta Mahasiswa Gerakkan Masyarakat Turut Serta Vaksinasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). Foto/MPI
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). Program Vaksinasi Merdeka merupakan kolaborasi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Jokowi pun meminta mahasiswa untuk ikut menggerakkan masyarakat agar turut serta dalam program Vaksinasi Merdeka. Sehingga target pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal dapat segera tercapai.

"Saya minta masyarakat digerakkan agar semuanya bisa ikut program Vaksinasi Merdeka ini sehingga persentase vaksinasi semakin hari semakin baik dan target kita 70% itu segera bisa kita capai," ujarnya dikutip dari pers rilis Biro Pers Setpres, Rabu (22/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyapa para peserta Vaksinasi Merdeka di beberapa lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu perwakilan dari BEM Nusantara menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dinilai sebagai bentuk sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dalam mendukung percepatan vaksinasi di Tanah Air.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Presiden, terutama Bapak Kapolri yang telah memperkenankan kami untuk berkolaborasi dengan Polri. Total keseluruhan dari mulai awal kita berkolaborasi sudah 40 titik di seluruh Indonesia," imbuh perwakilan BEM Nusantara dalam dialog dengan Presiden Jokowi melalui konferensi video.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)