Tes SKD CPNS di Sejumlah Lokasi Alami Kendala Teknis, Ini Penjelasan BKN

Minggu, 19 September 2021 - 09:27 WIB
loading...
Tes SKD CPNS di Sejumlah Lokasi Alami Kendala Teknis, Ini Penjelasan BKN
Sejumlah peserta mengikuti tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS di Kantor BKN Pusat, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). FOTO/DOK.ANTARA/ Fakhri Hermansyah
A A A
JAKARTA - Pelaksanan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di sejumlah titik lokasi pada Sabtu (18/9/2021) pagi sempat mengalami kendala teknis pada server cloud. Hal ini membuat pelaksanaan SKD sempat tertunda selama beberapa waktu.

"Menindaklanjuti kendala tersebut, tim teknis CAT BKN Pusat secara sigap mengambil tindakan perbaikan yakni dengan melakukan optimasi pada sistem sehingga pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar kembali," kata Karo Humas BKN Satya Pratama dikutip dari keterangan persnya, Minggu (19/9/2021).

Dia mengatakan, penanganan teknis dapat dilakukan dengan cepat berkat kerja sama dari panitia di titik lokasi. Baik dari tim CAT dan panitia instansi yang melaporkan terjadinya kendala teknis yang menyebabkan kegiatan sempat terganggu seperti proses registrasi PIN peserta.

Baca juga: UNS Tuan Rumah Tes SKD CASN dan CPPPK untuk 8 Kabupaten

"Dari laporan tersebut, tim BKN Pusat langsung mengidentifikasi untuk mengambil langkah perbaikan. Dari proses identifikasi dan penanganan itu, pelaksanaan SKD berangsur-angsur terlaksana kembali, dimulai dari titik lokasi Indonesia Timur, Tengah, dan Barat," ujarnya.

Di samping itu, Satya menyebut bahwa tim Teknis BKN tetap siaga untuk mengantisipasi permasalahan teknis yang sama. "Panitia CAT BKN terus berkoordinasi dengan panitia seleksi dari pihak instansi penyelenggara rekrutmen agar pelaksanaan seleksi masih sesuai dari jadwal yang sudah ditetapkan," katanya.

Baca juga: Jadi Lokasi Tes SKD CASN 2021, Catat Jadwal Tes SKD di UNNES
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)