Wapres Sebut Yudo Margono Panglima TNI, Jubir: Jangan Serius, Bikin Orang Lain Tak Nyaman

loading...
Wapres Sebut Yudo Margono Panglima TNI, Jubir: Jangan Serius, Bikin Orang Lain Tak Nyaman
Juru bicara wapres memastikan salah ucap Maruf Amin soal panglima TNI tidak disengaja. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi memberikan penjelasan ihwal "keseleo lidah" Ma'ruf Amin yang menyebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana Yudo Margono sebagai panglima TNI.

Masduki tidak ingin momentum salah ucap Ma'ruf Amin itu dianggap serius, khususnya menjelang pergantian pucuk pimpinan TNI. "Tidak ada kesengajaan, itu keliru saja, tak usah terlalu dianggap serius," ucap Masduki, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Masduki, Wapres langsung mengoreksi salah ucapan tersebut dengan harapan agar tidak jadi salah persepsi atau tidak dimaknai terlalu jauh. Karena itu Masduki tak ingin momentum ini dianggap serius. "Namanya juga tak sengaja. Kalau diseriusin orang-orang lain jadi tak nyaman," ujarnya.

Baca juga: Ketika Wapres Sebut KSAL Yudo Margono Panglima TNI



Ma'ruf Amin menyebut Yudo Margono sebagai panglima ketika memberikan sambutan dalam vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Serang di Provinsi Banten, beberapa waktu lalu.

"Pada hari ini saya hadir di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Serang di Provinsi Banten untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI AL bersama dengan pemerintah daerah. Bapak Panglima hadir, eh Bapak KSAL," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top