Presiden PKS Bicara Duet Anies-Sandi 2024, HNW: Bukan Keinginan

loading...
Presiden PKS Bicara Duet Anies-Sandi 2024, HNW: Bukan Keinginan
Hidayat Nur Wahid menjelaskan bahwa apa yang disampaikan Presiden PKS itu bukan keinginan partainya. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Baru-baru ini, Presiden PKS Ahmad Syaikhu berbicara soal peluang duet Anies Baswedan - Sandiaga Uno di Pilpres 2024 . Terkait hal itu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid ( HNW ) menjelaskan bahwa apa yang disampaikan Presiden PKS itu bukan keinginan partainya.

“Sama sekali bukan keinginan, beliau (Ahmad Syaikhu, red) hanya sampaikan dinamika yang ada di publik,” kata Hidayat kepada SINDOnews, Sabtu (18/9/2021).

Hidayat menjelaskan bahwa PKS menginginkan calon presiden dan wakil presiden 2024 wajah baru. “Yang tak mengecewakan,” ujar HNW yang juga wakil ketua MPR RI ini.

Kemudian, kata dia, calon presiden dan wakil presiden 2024 keinginan PKS itu harus memberikan harapan untuk Indonesia yang lebih baik. “Itu bisa hasil koalisi baik dari internal partai atau eksternal partai. Dan nanti yang akan menentukan sikap akhir PKS soal pilpres, figur maupun teman koalisi adalah majelis syura, lembaga tertinggi di partai,” pungkas HNW.



Baca juga: Fadli Zon Main ke Rumah Rocky Gerung, Warganet: Rumahnya Nyaman Banget

Sekadar diketahui, Pasangan Anies – Sandi merupakan pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat.

Duet Anies - Sandi di Pilkada DKI Jakarta itu diusung oleh PKS dan Partai Gerindra. Namun, Sandi mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta pada Agustus 2018.

Sandi mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Kini, Sandi menjabat menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top