Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi, Pedagang Pasar Lauchi Ucapkan Terima Kasih

Jum'at, 17 September 2021 - 11:00 WIB
loading...
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi, Pedagang Pasar Lauchi Ucapkan Terima Kasih
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah Medan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi. Kali ini, lokasi peninjauannya di wilayah Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/9/2021).

Adapun Pasar Induk Lauchi Kecamatan Medan Tuntungan menjadi tujuan peninjauan mereka dalam penegakan disiplin protokol kesehatan. Mereka juga meninjau vaksinasi secara virtual di beberapa wilayah di Medan.

Dalam kegiatan itu, Panglima TNI dan Kapolri menyapa para peserta video conference. Sebanyak 31 Kodim dan Polres serta SMA Santo Thomas Medan menjadi peserta virtual.

Adapun target vaksinasi hari ini di wilayah tersebut sebanyak 1.400 dosis untuk pedagang pasar induk. Kegiatan itu didukung vaksinator 11 tim dengan 44 personel gabungan dari TNI dan Polri 20 dan Dinkes.

"Terima kasih Bapak dan Ibu atas kesadaran diri untuk melakukan vaksinasi, tapi ingat telah vaksin bukan berarti kebal terhadap virus covid-19, harus tetap disiplin dalam prokes," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.



"Siap bapak, kita pake masker terus pak biar sehat dan pasar ramai kembali," jawab para pedagang dengan antusias.

Para pedagang juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri atas perhatiannya kepada para pedagang di Pasar Induk Lauchi. Hadi menyambut ungkapan tersebut dengan menyampaikan bahwa TNI Polri akan selalu mendukung percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

Maka itu, kesadaran untuk sehat dari para pedagang juga harus dibangun dan ditularkan ke rekan-rekan lainnya. Karena, kata dia, walau harus tetap berjualan, namun juga harus memikirkan kesehatan diri, keluarga di rumah dan lingkungan untuk terbebas dari Covid-19.

Panglima TNI dan Kapolri didampingi Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada perwakilan kuli panggul, tukang becak dan pedagang.

Melalui video conference, Hadi mengucapkan terima kasih kepada para Kapolres dan Dandim atas pelaksanaan vaksinasi hari ini di wilayah itu. "Mari kita kejar agar bisa sampai di atas target termasuk juga untuk mendeteksi tracing kontak erat agar tiap kabupaten dapat segera masuk pada target yang ditetapkan oleh WHO di bawah 5%. Terima kasih atas kerja samanya Dandim, Kapolres, pemerintah daerah kabupaten yang terus berupaya tanpa mengenal waktu untuk bisa mengendalikan Covid-19," ujar Hadi Tjahjanto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)