Insiden terhadap Jurnalis, Menhub Tegur Keras Anak Buah

Jum'at, 17 September 2021 - 09:16 WIB
loading...
Insiden terhadap Jurnalis, Menhub Tegur Keras Anak Buah
Dugaan terjadinya insiden kepada jurnalis Online, Ajang Nurdin, saat kunker Menhub Budi Karya Sumadi, di Batam, langsung direspons pihak Kemenhub. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dugaan terjadinya insiden kepada jurnalis Online, Ajang Nurdin, saat kunjungan kerja Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, di Batam, Kamis 15 September 2021, langsung direspons pihak Kemenhub.



"Kami memohon maaf pada awak media atas ketidaknyamanannya. Kami sudah evaluasi internal dan Menteri Perhubungan telah memberikan teguran keras kepada tim pengamanan di lapangan," ujar Adita dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Dikatakan Adita, pihak Kemenhub selama ini selalu berupaya melakukan pengamanan dengan pendekatan yang humanis. "Insiden ini akan menjadi masukan untuk terus melakukan perbaikan ke depan," ungkap Adita.

Sebelumnya, berdasarkan kronologi kejadian dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam, saat itu Ajang hendak mewawancarai Budi Karya Sumadi usai meninjau Rusun BP Batam.

Belum sempat mengajukan pertanyaan, Ajang diduga didorong pada bagian lehernya oleh seorang petugas keamanan.

Setelah itu, petugas lain yang tidak diketahui dari instansi mana, memiting sembari menyeret Ajang menjauh dari rombongan Menhub tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)