Pemerintah Ingin Zakat Wakaf Jadi Pilar Penting Pembangunan Berkeadilan

loading...
Pemerintah Ingin Zakat Wakaf Jadi Pilar Penting Pembangunan Berkeadilan
Staf khusus Menteri Agama, Abdul Rochman menilai zakat dan wakaf perlu didorong lebih aktif. Foto: Tangkapan Layar
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Agama, Abdul Rochman menilai zakat dan wakaf perlu didorong lebih aktif. Menurut dia, zakat dan wakaf juga bisa mendukung dan melaksanakan pembangunan sosial secara luas seperti menangani masalah kemiskinan, gender, HAM , demokratisasi, narkoba dan HIV/AIDS. Sehingga, tidak hanya berorientasi pada pelayanan amal.

"Inilah salah satu bentuk komitmen kita terhadap isu-isu kebangsaan yang membutuhkan keterlibatan semua pihak tentu mewujudkan tata kelola zakat wakaf yang baik juga didukung oleh akses yang ramah dan cepat," kata Abdul dalam Webinar Nasional Festival Literasi Zakat Wakaf 2021, Selasa (14/9/2021).

Pemerintah, lanjut dia, dalam beberapa tahun terakhir telah mendorong kekuatan zakat dan wakaf dalam berbagai aspek regulasi infrastruktur dan pembinaan secara simultan yang selalu disempurnakan. Pemerintah juga terus membangun infrastruktur dan SDM kebutuhan wakaf agar tumbuh dan berkembang secara maksimal dengan spirit rahmatan lil alamin.

"Kita ingin zakat wakaf menjadi pilar penting pembangunan yang berkeadilan sosial," katanya.



Baca juga: Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, PPKM Akan Terus Dilaksanakan di Jawa-Bali

Maka itu, dia berharap agar Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 itu dapat dijadikan momentum yang harus dimanfaatkan dengan baik dalam pengelolaan zakat dan wakaf. Selain itu, untuk mengajak seluruh pegiat wakaf memfasilitasi literasi umat dalam zakat dan berwakaf yang lebih cepat dan transparan.

"Ini adalah amal jariyah yang telah akan dicatat sebagai amal baik. Marilah kita doakan bangsa kita agar terbebaskan dari wabah dan mara bahaya," pungkasnya.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top