HUT ke-43, FKPPI Konsolidasi untuk Optimalkan Pengabdian Pada Negara

Senin, 13 September 2021 - 22:20 WIB
loading...
A A A
Turut hadir Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Ketua Umum DPP Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), Ketua umum Perhimpunan Putra-Putri Angkatan Udara (PPP AU), Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra-Putri POLRI (KBP Polri), wakil dari TNI dan Polri, Sekjen FKKPI dan Ketua Pelaksana. Acara juga diikuti secara daring oleh Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah FKKPI seluruh Indonesia.

Selain dialog kebangsaan, rangkaian peringatan HUT FKPPI diawali dengan tabur bunga di TMP Kalibata. Dilanjutkan dengan pencanangan Program Ketahanan Pangan oleh Kementerian Pertanian RI dengan penanaman bibit jagung, padi dan kelapa unggulan di lahan percontohan di Pamulang, Tangerang Selatan.

Ketua panitia, Toro Sudarmadi mengatakan, meski peringatan HUT FKPPI digelar sederhana tapi bukan berarti kemunduran. Menurutnya kesederhanaan merupakan simbol kedewasaan dalam berpikir, bersikap, bertingkah laku, dan merupakan titik awal menuju keberhasilan yang berkesinambungan.

"Penanaman bibit merupakan bentuk konkret dan nyata FKPPI ikut berperan aktif dalam memajukan potensi alam Indonesia melalui pemberdayaan lahan terbatas. Diharapkan kegiatan ini menjadi pionir dan memberikan pengaruh kepada segenap pemuda lainnya dalam membangun bangsa," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)