PON XX Papua, Pemerintah Kerahkan KM Tidar untuk Isoter dan Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 10 September 2021 - 20:58 WIB
loading...
PON XX Papua, Pemerintah Kerahkan KM Tidar untuk Isoter dan Vaksinasi Covid-19
Pemerintah telah mengerahkan KM Tidar sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) dan vaksinasi untuk mendukung PON XX Papua. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX Papua akan digelar mulai 2 hingga 15 Oktober 2021. Ajang ini di empat kota yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah telah mengerahkan KM Tidar sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) dan vaksinasi untuk mendukung PON.

"Untuk mendukung pelaksanaan PON XX, pemerintah telah menyiapkan KM Tidar yang bersandar di Pelabuhan Jayapura sebagai fasilitas isolasi terpusat yang terapung dan juga fasilitas vaksinasi di lokasi setempat," katanya dalam konferensi persnya, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Isoter KM Tidar

Dia mengatakan, bahwa hal ini merupakan upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah. Pasalnya pelaksanaan PON akan meningkatkan kegiatan sosial masyarakat.

"Walaupun demikian pemerintah akan tetap melakukan upaya preventif dengan memastikan protokol kesehatan dijalankan secara disiplin. Oleh karena itu dibutuhkan komitmen masyarakat agar pelaksanaan PON XX dapat berjalan dengan lancar dan bebas Covid-19," katanya.

Baca juga: LaNyalla Dukung Jatim Jadi Juara Umum PON XX Papua
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)