Tinjau Vaksinasi Serentak 10 Titik di NTB, Kapolri Harap Target Pemerintah Terwujud

Jum'at, 10 September 2021 - 16:09 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi Serentak 10 Titik di NTB, Kapolri Harap Target Pemerintah Terwujud
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10/9/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10/9/2021). Kegiatan itu diselenggarakan serentak di 10 titik.

Dalam peninjauan itu, Sigit meminta agar Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional. Kegiatan itu diselenggarakan di Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Kota Mataram, Sumbawa Barat, Lombok Tengah, Kota Bima, Bima, Dompu, dan Kabupaten Sumbawa.

Menurut mantan Kapolda Banten ini, percepatan vaksinasi juga untuk kesiapan pelaksanaan ajang Superbike dan Moto GP pada November mendatang. "Untuk wilayah yang ada kegiatan tersebut mohon dipersiapkan petugas vaksinator. Mandalika perlu perhatian khusus," kata Sigit.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Dampingi Jokowi Resmikan Proyek Strategis Nasional di Sulsel

Sigit juga menerima paparan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri terkait perkembangan vaksinasi di daerahnya. Dalam paparannya, target sebanyak 75 persen masyarakat sudah disuntik vaksin terkait dengan memenuhi target program vaksinasi nasional sekaligus persiapan even internasional itu.

"Tolong diperhitungkan karena waktunya kurang lebih 2 bulan, sehingga target bisa tercapai. Harapan kami rekan-rekan semua menembus angka rekor pencapaian di NTB. Kami tunggu semoga hasilnya sesuai," kata Sigit.

Menurut Kapolri, vaksinasi juga diperlukan untuk mengembalikan roda perekonomian masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, juga untuk memperkuat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dimulai. Oleh sebab itu, pelajar, guru dan pihak yang terkait harus segera disuntuk vaksin.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Sebut Sinergi dan Kolaborasi untuk Mengubah Pandemi Jadi Endemi

"Vaksinasi pelajar diharapkan dapat memperkuat kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menjadikan vaksin sebagai persyaratan bagi pelajar, guru maupun perangkat sekolah. Vaksinasi di lokasi pendidikan seperti ini juga diharapkan dapat menjadi sentra vaksinasi bagi orang tua murid maupun warga sekitar sebagai upaya akselerasi vaksinasi sehingga segera mencapai target capaian," kata Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga meminta jajaran pemerintah daerah segera berkoordinasi jika membutuhkan vaksin. Namun, ia mengingatkan juga setiap wilayah mempersiapkan petugas vaksinator jika stok vaksin sudah tersedia.

Dalam kesempatan itu, Sigit menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang ikut menyukseskan vaksinasi di wilayah NTB mulai dari Pemprov, TNI-Polri dan masyarakat. "Terima kasih kepada petugas dan masyarakat yang ikut mempercepat akselerasi vaksinasi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)