Gelar PON XX, Pemerintah Akan Akselerasi Vaksinasi Covid di 5 Daerah Papua

Selasa, 07 September 2021 - 19:07 WIB
loading...
Gelar PON XX, Pemerintah Akan Akselerasi Vaksinasi Covid di 5 Daerah Papua
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah akan mengakselerasi vaksinasi di lima daerah yang akan menyelenggarakan PON XX pada Oktober 2021 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah akan mengakselerasi vaksinasi di lima daerah yang akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021 mendatang.

"Pemberlakuan PPKM di luar Jawa-Bali juga akan fokus untuk mengakselerasi program vaksinasi yang diprioritaskan pada lima kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional atau PON dengan mengarahkan dinas kesehatan dan Polri," ujar Wiku, Selasa (7/9/2021).
Berdasarkan data yang dihimpun, lima daerah yang menjadi tuan rumah PON XX terletak di Provinsi Papua, antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Keerom.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta para penonton harus sudah disuntik vaksin Covid-19 sebelum menyaksikan perhelatan PON XX di Papua.

Hal itu dikatakan Menko Perekonomian yang juga Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto saat menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda di Papua. "Arahan Bapak Presiden, penonton yang belum vaksin tidak boleh masuk mengikuti PON. Karena itu masyarakat harus siap untuk divaksin segera,” jelas Airlangga dikutip dari laman Kemkominfo pada Senin 6 September 2021.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)