Apa Maksud Amien Rais Sebut Kekuatan Aktif Hancurkan Indonesia?

loading...
Apa Maksud Amien Rais Sebut Kekuatan Aktif Hancurkan Indonesia?
Amien Rais menyebut ada kekuatan aktif yang tengah menghancurkan Indonesia. Foto/SINDOnews/Sutikno
JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat , Amien Rais menyebut ada kekuatan aktif yang tengah menghancurkan Indonesia. Adapun pernyataan Amien Rais (AR) itu diungkapkan beberapa hari lalu saat acara tumpengan virtual pengesahan badan hukum Partai Ummat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ). Lalu, apa maksud Amien Rais mengungkapkan itu?

"Mungkin Pak AR sedang mengingatkan semua komponen bangsa agar hati-hati. Hati-hati agar bangsa ini tak hancur," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Selasa (7/9/2021).

Ujang mengakui banyak penafsiran atas ucapan Amien Rais tersebut. "Dan mungkin saja proses penghancuran itu ada. Kita lihat bagaimana kerusakan moral terjadi dimana-mana, kalangan atas atau bawah, elite atau rakyat, saat ini merasakan kerusakan moralitas itu," katanya.

Baca: Amien Rais Sebut Ada Kekuatan Aktif Tengah Menghancurkan Indonesia



Kemudian, kata Ujang, masyarakat terbelah, dan utang menggunung. "Elite memaksakan kehendak ingin terus berkuasa, rakyat banyak yang miskin, pengangguran membludak, tenaga kerja asing banjir di negeri kita, dan lain-lain," pungkasnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengaku melihat secara sepintas ada proses penghancuran yang berjalan cepat. Amien mengatakan, jika kehancuran itu seperti alami seperti kejatuhan atau sesuatu yang hancur lewat proses pembusukan.

"Tapi kalau penghancuran, itu ada kekuatan yang aktif, yang efektif melakukan strategi daya hancurnya itu, kepada kehidupan bangsa Indonesia," kata Amien Rais.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top