Gencar Vaksinasi Door to Door, Langkah Kepala BIN Budi Gunawan Patut Dicontoh

Jum'at, 03 September 2021 - 16:56 WIB
loading...
Gencar Vaksinasi Door to Door, Langkah Kepala BIN Budi Gunawan Patut Dicontoh
Direktur Eksekutif IPI Karyono Wibowo mengapresiasi langkah Kepala BIN Budi Gunawan yang telah mengerahkan jajarannya untuk terus melakukan vaksinasi Covid-19 door to door di daerah-daerah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengapresiasi langkah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang telah mengerahkan jajarannya untuk terus melakukan vaksinasi Covid-19 door to door di daerah-daerah. Menurut Karyono, langkah tersebut merupakan langkah progresif untuk mempercepat terbentuk herd immunity atau kekebalan komunitas.

“Menurut saya itu langkah Pak Budi Gunawan dan jajarannya yang progresif untuk percepatan mencapai target vaksinasi. Akselerasi pencapaian target vaksin menjadi keniscayaan agar segera terbentuk herd immunity,” ujar Karyono, Jumat (3/9/2021).

Apalagi, kata Karyono, langkah yang dikerjakan para pembantu presiden dan pemerintah daerah tampak lambat dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Padahal, menurut dia, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan Covid-19.

“Program vaksin door to door BIN termasuk juga TNI, Polri dan segenap komponen masyarakat yang langsung diinstruksi Presiden Jokowi merupakan langkah tepat di tengah lambannya para pembantu presiden dan pemerintah daerah dalam melaksanakan program vaksin ke masyarakat. Dalam kondisi seperti itu, diperlukan langkah cepat dan progresif,” ungkap dia.

Karyono berharap para pembantu presiden Jokowi dan pemerintah daerah perlu instropeksi diri dengan adanya vaksin door to door yang dilakukan BIN, TNI, Polri dan sejumlah elemen masyarakat atas instruksi presiden.

“Program vaksin door to door yang dilakukan BIN, TNI, Polri dan sejumlah elemen masyarakat atas instruksi presiden tersebut merupakan tamparan bagi para pembantu presiden dan kepala daerah yang lamban dalam melaksanakan program vaksin. Secara tersirat, langkah ini bisa menunjukkan ada problem di balik lambannya program vaksinasi,” tandas dia.

Menurut Karyono, Kepala BIN Budi Gunawan sudah menunjukkan teladan yang patut ditiru oleh para pembantu presiden dan pemda dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. Dia berharap adanya kerja sama semua pihak untuk mendukung vaksinasi door to door sesuai dengan kewenangan masing-masing. “Pak Budi sudah menunjukkan agar lebih fokus bekerja dan bekerja untuk mempercepat vaksinasi. Ini patut dicontohi, diteladani dan didukung semua pihak,” pungkas karyono
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)