Anggota Komisi I DPR RI Sebut Jenderal Andika Dicalonkan Jadi Panglima TNI

loading...
Anggota Komisi I DPR RI Sebut Jenderal Andika Dicalonkan Jadi Panglima TNI
Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon menyatakan Jenderal Andika Perkasa akan dicalonkan menjadi Panglima TNI. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon menyebutkan dirinya sudah mendapatkan bocoran perihal siapa yang akan dipilih menjadi Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Marsekal Hadi sendiri akan memasuki masa pensiun pada November 2021 mendatang.

"Insha Allah....semua akan terjadi dalam waktu dekat Jenderal Dudung Abdurachman menjadi KSAD dan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI," kata Efendi Simbolon dalam pesan singkatnya via WhatsApp kepada awak media, Jumat (3/9/2021) sore.

Ia menyebutkan dalam pesan singkatnya, selain Jenderal Andika, digadang akan menjadi Panglima TNI, mantan Pangdam Jaya yang saat ini menjadi Pangkostrad Jenderal Dudung Abdurachman akan menjadi Kepala Staff TNI Angkatan Darat (KSAD).

Baca juga: Sebelum Kirim Nama Calon Panglima TNI ke DPR, Presiden Biasanya Lakukan Ini

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyebutkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan siapa yang akan menjadi Panglima TNI kepada Presiden RI Joko Widodo sebagai hak prerogatif.



"Soal Panglima TNI kita tidak tahu itu hak prerogatif Presiden yang nanti mengajukan satu nama ke Komisi I DPR RI. Dari tiga kepala staf semua memiliki dedikasi yang bagus, mereka jenderal yang baik. Apalagi Pak Andika itu bagus. Tapi sampai sekarang (Komisi I DPR RI) belum ada atau menerima surat dari Presiden RI," kata Syarief Hasan, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Tinjau Latma Garuda Shield 2021 di Minahasa Utara
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top