Diaspora Singapura Serahkan Oksigen Konsentrator ke RSAU dr. Esnawan Antariksa

Jum'at, 03 September 2021 - 13:10 WIB
loading...
Diaspora Singapura Serahkan Oksigen Konsentrator ke RSAU dr. Esnawan Antariksa
Diaspora Singapura memberikan bantuan tiga unit Oksigen Konsentrator kepada RSAU dr Esnawan Antariksa, Jumat (3/9/2021). Bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Diaspora (Perkumpulan Masyarakat Indonesia di Singapura) memberikan bantuan tiga unit Oksigen Konsentrator kepada Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr Esnawan Antariksa. Bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19.

Oksigen Konsentrator merupakan alat medis yang digunakan untuk menyuplai oksigen ke pasien dengan gangguan pernapasan. Cara kerjanya dengan menghilangkan nitrogen dari udara dan menghasilkan oksigen murni hingga 96%.

Bantuan tersebut diinisiasi Dubes RI untuk Singapura, Suryopratomo dan Atase Pertahanan RI di Singapura, Kolonel Pnb Benny Arfan. "Terima kasih atas bantuan alat Oksigen Konsentrator yang sangat penting untuk terapi oksigen baik untuk pasien Covid-19 maupun non Covid-19," kata Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr. Mukti A. Berlian, Sp.PD, Jumat (3/9/2021).
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)