Tetap Waspada! 10% Pasien Corona di Wisma Atlet Usia Anak-anak

loading...
Tetap Waspada! 10% Pasien Corona di Wisma Atlet Usia Anak-anak
Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet, Kolonel Mintoro Sumego mengungkapkan, saat ini 10% pasien yang dirawat pada RSDC Wisma Atlet yakni kategori usia anak. Foto/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet, Kolonel Mintoro Sumego mengungkapkan saat ini sepuluh persen pasien Covid-19 (virus Corona ) yang dirawat pada RSDC Wisma Atlet yakni dalam kategori usia anak. Adapun jumlahnya yakni sekitar 100 pasien.

Baca juga: Satgas Ungkap Kesembuhan Kasus Corona di Indonesia Lampaui Dunia

"Pasien anak-anak di angka 10% dari jumlah total. Sekarang jumlah total pasien yang dirawat 1.184 pasien, sehingga anak-anak sekitar 100an," ujar Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet, Kolonel Mintoro Sumego, Selasa (24/08/2021)

Baca juga: Update Corona: Positif 4.008.166 Orang, 3.606.164 Sembuh & 128.252 Meninggal



Mintoro menambahkan, saat ini pasien RSDC Wisma Atlet masih beragam mulai dari usia anak hingga orang tua. Namun, pasien di RSDC Wisma Atlet masih didominasi oleh rentan usia 15-45 tahun.

"Kasus yang paling banyak di sekitar 60 persen itu adalah usia dewasa muda di 15-45 tahun," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mintoro juga menjelaskan saat ini jumlah pasien di RSDC Wisma Atlet terus mengalami penurunan jika dibandingkan Juni lalu. Namun pihaknya tidak akan mengurangi tenaga kesehatan yang disediakan pada RSDC Wisma Atlet.

"Walau pasien turun, nakes tetap ada di Wisma Atlet ini sekitar 2.600-an, dan seluruh relawan ada 2.915 orang," pungkas Sumego.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top