Mensos Risma Ungkap Permasalahan Bansos Belum Bisa Dicairkan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 16:35 WIB
loading...
Mensos Risma Ungkap Permasalahan Bansos Belum Bisa Dicairkan
Menteri Sosial (Mensos) RI menyebut tertundanya pencairan bantuan sosial lantaran berbagai permasalahan di bank seperti diwajibkan menggunakan tiga nama. Foto/Widya Michella/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) RI menyebut tertundanya pencairan bantuan sosial (bansos) lantaran berbagai permasalahan di bank seperti diwajibkan menggunakan tiga nama, tidak berkenan bila ada nama dengan angka hingga permasalahan titik pada nama.



Kemudian perbankan juga tidak mau jika tak sesuai dengan persyaratan Internasional baik nama berupa angka maupun titik pada nama.

"Nama di Indonesia ada NA70 terus ada angka PA1000. Ini riil mba ada NA70 ada angka PA1000 ini riil ada di data kependudukan berkata begitu. terus M. Muhammad itu enggak mau di persyaratan bank,"jelasnya.

Lalu terkait data penerima bansos, Mensos mengatakan data DTKS telah di padankan dengan data kependudukan. Begitupun jika ada usulan baru data langsung dengan cepat dipadankan.

"Jadi di data kami ada 193 juta data DTKS setelah kami padankan kurang lebih saat ini ada 136 juta yang lain tidak padan dengan data kependudukan itu kami tidak bisa gunakan termasuk yang ganda. Misalkan Tri Rismaharini setelah dipadankan NIKnya jadi T. Rismaharini begitu jika ketahuan NIKnya sama kita tidurkan itu," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)