Panglima TNI Ajak Para Veteran Bersatu Melawan Covid-19

Jum'at, 29 Mei 2020 - 22:41 WIB
loading...
Panglima TNI Ajak Para Veteran Bersatu Melawan Covid-19
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menggelar silaturahmi secara online dengan para veteran di Mabes TNI, Cilangkap. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - TNI bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) harus bahu membahu mempercepat proses penanganan wabah virus Covid-19. Upaya bersama seluruh komponen bangsa sangat penting dalam memerangi pandemi Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat silaturahmi secara online melalui video conference bersama Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, dengan LVRI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2020). ”Dalam kondisi kedaruratan ini (pandemi Covid-19) tetap dibutuhkan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia,” ucapnya.

LVRI sebagai leading sector dalam sosialisasi jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN’45) dapat berperan dalam upaya bersama penanganan Covid-19 melalui edukasi dan komunikasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya penerapan JSN’45 dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini. (Baca juga: Panglima TNI Perintahkan Jajaran Terus Serius Tangani Covid-19)

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa senangnya dapat bersilaturahmi walaupun secara online. Hal ini menunjukkan TNI dan LVRI mampu beradaptasi menghadapi situasi apapun dan tidak menyerah terhadap keadaan. ”Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus terjalin komunikasi yang harmonis sebagai sesama anak bangsa yang berperan sesuai bidangnya demi kemajuan bangsa Indonesia dan TNI pada khususnya,” katanya. (Baca juga:Mabes TNI Ikut Bantu Tangani Covid-19 di Kota Pahlawan)

Dalam video conference tersebut terlihat para pengurus LVRI yang terdiri dari Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulu, Wakil Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjiyo, Sekjen Marsda TNI FX Soejitno, Wantimpus Letjen TNI (Purn) Sukarto, Marsda TNI (Purn) Suparman, Staf Ahli LVRI Mayjen TNI (Purn) Gani.

Termasuk Kadep Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno, Brigjen TNI (Purn) Anton, Brigjen TNI (Purn) Dahlan, Brigjen TNI (Purn) Abu Husein.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)