Antusias Ikuti Vaksinasi MNC Peduli, Masyarakat Berharap Pandemi Cepat Selesai

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:08 WIB
loading...
Antusias Ikuti Vaksinasi MNC Peduli, Masyarakat Berharap Pandemi Cepat Selesai
Demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah pandemi Covid-19, vaksinasi terus digelar. Salah satunya di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta. Foto/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Sentra Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli bersama Kemenparekraf RIdi Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta, disambut antusias warga. Mereka pun berharap pandemi cepat berlalu

Ya. Demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah pandemi Covid-19, vaksinasi terus digelar. Salah satunya di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta.

Sentra Vaksinasi Covid-19 ini diadakan MNC Peduli bersama Kemenparekraf RI, serta didukung beberapa institusi lainnya. Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini diselenggarakan dari Senin-Jumat, 23-27 Agustus 2021 di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih dan Jumat-Selasa, 27-31 Agustus 2021 di Kawasan MNC Studios, Tanah Kambing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Michael Chong (17), salah satu peserta yang menerima vaksinasi Covid-19 buatan Sinovac Biotech menjelaskan bahwa dirinya mencari tahu informasi sentra vaksinasi melalui website. Michael telah menerima dosis ke-1 di sentra vaksinasi yang sama beberapa waktu lalu.

"Dapat informasi dari website dari google. Vaksinasi dosis pertama dapat di sini juga. Setelah disuntik saya sih biasa saja tidak ada apa-apa. Cuma merasa ngantuk saja," kata Michael di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (23/8/2021).



Menurut Michael, dengan adanya sentra vaksinasi seperti ini sangat membantu masyarakat yang ingin menerima vaksinasi. "Sebenarnya lumayan bagus kayak membantu. Semoga orang Indonesia sadar terkait situasi Covid-19 ini. Vaksin itu kan penting," ujarnya.

Nani Sugiarti (18), peserta yang menerima vaksinasi Covid-19 menyebutkan bahwa dirinya sangat senang karena sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Ia pun berharap agar Indonesia terbebas dari Covid-19 dengan adanya sentra vaksinasi seperti ini.

"Enak sih. Jadi bisa melindungi diri sendiri dari Covid-19. Harapannya semoga dengan adanya vaksinasi ini semoga ke depannya sudah hilang penurunan jumlah kasus Covid-19," ujar Nani.

Hal senada juga disampaikan Dio Satria (16), warga Bekasi, yang mengatakan dirinya sangat senang telah menerima vaksinasi dosis kedua. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini sangat bagus untuk imun di usianya yang baru menginjak 16 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)