Kecelakaan Tak Bisa Jalan, Ketum Persit KCK Ajak Eni Jalani Operasi di RSPAD

Minggu, 22 Agustus 2021 - 17:30 WIB
loading...
Kecelakaan Tak Bisa Jalan, Ketum Persit KCK Ajak Eni Jalani Operasi di RSPAD
Ketum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa, menjenguk anggota Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/Magelang, Eni Suyitno, di Yogyakarta. Foto/Tangkapan Layar Youtube TNI AD
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa, menjenguk anggota Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/Magelang, Eni Suyitno, di Yogyakarta.

Baca juga: Ketum Persit KCK Kirana Semangati Para Pejuang Kanker Payudara

Eni tidak bisa berjalan karena mengalami kecelakaan lalu lintas pada tahun 2019 dan tak kunjung sembuh sampai sekarang. Hetty menyemangati Eni agar mau operasi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca juga: Ketum Persit KCK Ajak 221 Prasis Dikmaba Bergembira Sambil Berolahraga

"Yang penting berani dulu, yang penting kita sembuh. Jadi sudah pasrahin aja sama dokter, kalau kita ketakutan nanti ibu makin stres, kan karena sakit begini terus 1 tahun lebih enggak bisa jalan," kata Hetty saat berbincang dengan Eni dalam tayangan Youtube TNI AD, Minggu (22/8/2021).

Proses penyembuhan luka pada kaki kanan Eni terkesan lama lantaran rasa takut yang berlebih untuk operasi lanjutan. Mengikuti instruksi Hetty, Eni pun akhirnya mau menjalani operasi lanjutan di RSPAD.

Sesampainya di RSPAD Gatot Soebroto, Eni yang didampingi suami Sertu Suyitno, Babinsa Kodim 0705/Magelang, langsung assessment awal oleh tim dokter untuk melihat kondisi luka pada bagian kaki kanannya.

"Kalau sudah pasrah nanti malam salat istikharah pasrah sama Allah minta yang terbaik dari Allah melalui tangan dokter itu insyaallah kita percaya Allah bantu," ucap Hetty.

Selanjutnya Eni akan menjalankan operasi bedah plastik rekonstruksi untuk memperbaiki serta mengobati luka kronik pada bagian kulit kaki yang akan dilakukan Mayor CKM (K), dr. Anastasia Dessy Harsono, Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Rspad Gatot Soebroto.

Operasi Tandur Kulit selama 2 jam tersebut berjalan lancar sesuai rencana. Kemudian tindakan berikutnya akan dilakukan fisioterapi secara bertahap untuk mengatasi permasalahan kekakuan pada persendian lutut dan pergelangan kakinya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1561 seconds (10.101#12.26)